Walikota Bagikan Rp 146 Juta Dana Samisake Di Kel. Panorama

Oleh Tgl: February 18, 2014
Samisake 5

Saya hanya minta untuk warga yang mendapatkan pinjaman dana Samisake ini manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Karena dana ini adalah dana APBD dana kita semua, rakyat Bengkulu. Dan harus dikembalikan sebab masih banyak juga warga kota yang ingin meminjam

H.Helmi Hasan

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu kembali menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan, kali ini Selasa (18/2) penyaluran diberikan  di Kantor Kelurahan Panorama.

Pada penyaluran ini, Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan yang secara simbolis langgsung melakukan penyaluran dana Samisake kepada warga  di Kelurahan Panorama dengan dana pinjaman sebanyak Rp 146 Juta rupiah.

Kepada warga Helmi menyampaikan untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin dana penyaluran Samisake ini, sehingga dapat membantu usaha warga Kelurahan Panorama.

“Saya hanya minta untuk warga yang mendapatkan pinjaman dana Samisake ini manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Karena dana ini adalah dana APBD dana kita semua, rakyat Bengkulu. Dan harus dikembalikan sebab masih banyak juga warga kota yang ingin meminjam,” katanya.

Sementara, Lurah Panorama Ramdani, S.Sos mengatakan dari dana yang disalurkan itu akan dibagikan untuk 246 Kepala keluarga dengan beragam usaha dan sudah melewati tahap verifikasi pihak LKM BKM.

“Pencairan dana bantuan Samisake ini akan disalurkan kemasyarakat. Untuk tahap pertama yang dicairkan sejumlah Rp 146 juta untuk 246 KK. Sementara total keseluruhan dana  yang diajukan untuk Kelurahan Panorama yaitu Rp 286 juta untuk 283 KK,” ungkapnya kepada Bengkuluonline.com.

Dikatakan dia penyaluran bantuan bergulir dengan system bagi hasil ini akan dimanfaatkan warga Kelurahan Panorama dengan sebaik mungkin.

“Kami dari pihak kelurahan akan memfasilitasi dan mendukung program kerja dari Walikota kita ini. Semoga dari program ini masyarakat dapat memanfaatkan dan tahu apa tujuan utama dengan diadakannya program bantuan Samisake,” tutupnya.(cw1)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *