Wagub Rancang Konsep Untuk Optimalkan Pantai Panjang

Oleh Tgl: February 15, 2014
sultan-wartawan-bengkuluonline

Selain kerjasama sama kota juga kita akan tetap beri tanggunngjawab ke smua SKPD dan juga libatkan pedagang-pedagang, sampai akhirnya kita siapkan alat/tehnologi yang bersihkan pantai

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU – Gerakan Pantai Panjang Bersih yang dipelopori  Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin beberapa bulan lalu akan berkelanjutan, apa pasal ?. Wagub saat in tengah mematang konsep untuk mengembangkan potensi pantai tersebut.

Pantai yang sudah dikunjungi kurang lebih 2000 orang dari berbagai daerah bahkan luar negeri pada saat HPN itu. Menurut Sultan akan disiapkan untuk menjadi bagian yang sangat menghasilkan untuk Provinsi Bengkulu.

Sebab itu, adik kandung Agusrin M Najamuddin ini tengah mematang konsep untuk pemeliharaan dan pengeksploran pantai itu.

“Setelah moment HPN, kita akan buat system maintainance (pemeliharaan secara sistematis dan terprogram),” kata Sultan kepada bengkuluonline.com via blackberry massanger kemarin.

Sultan mengatakan program bersih pantai yang sudah banyak didukung oleh masyarakat Bengkulu ini akan terus dilanjutkan, kemudian pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjaga dan mengoptimalkan fungsi Pantai Panjang sebagai sector pariwisata andalan Bengkulu.

Lebih lanjut, dikatakan mantan DPD RI ini program kaplingan bersih-bersih untuk masing-masing SKPD akan terus dilanjutkan sehingga selain masyarakat semua SKPD juga FKPD dilibatkan untuk menjaga lingkungan pantai khususnya.

“Selain kerjasama sama kota juga kita akan tetap beri tanggunngjawab ke smua SKPD dan juga libatkan pedagang-pedagang, sampai akhirnya kita siapkan alat/tehnologi yang bersihkan pantai. Saya mau clearkan dulu JOB DIS sama kota dulu. Saya juga pengen ada satu pengelolah pantai (selevel pejabat ess 3) berkantor di pantai, bertanggunjawab terhadap smua keamanan dan kebersihan pantai,” tutupnya.(Sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *