Usai Tinjau Tugu Pers, SBY Lepas 300 Tukik

Oleh Tgl: February 9, 2014
SBYY

BENGKULU – Setelah mengikuti puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2014 di Benteng Marlborough, Minggu (9/2) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama ibu Ani dan rombongan menyempatkan diri melepas tukik di pantai.

Presiden SBY dan Ibu Ani bersama sejumlah menteri sebelumnya memantau Tugu Pers Bengkulu yang lokasinya tidak jauh dari belakang Mess Pemda sebagai lokasi melepas 300 tukik atau anak penyu. Pada pemantauan ini Presiden ditemani oleh Gubernur Bengkulu, wakil Gubernur Bengkulu, para menteri,  ketua PWI Pusat, dan Provinsi, beberapa bupati dan walikota Provinsi Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sekitar pukul 11.50 WIB ini merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang dipusatkan di Benteng Marlborough, Pantai Tapak Paderi yang berada tak jauh dari lokasi acara HPN 2014.

Tukik-tukik tersebut berasal dari Kelompok Konservasi Penyu Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Selain melepas tukik secara simbolis, Presiden SBY dan Ibu Ani juga diarahkan panitia HPN untuk menanam pohon Ketapang.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *