Tips Membentuk Kaki Indah

Oleh Tgl: February 25, 2014
kaki-indah

Memiliki bentuk kaki yang indah adalah dambaan setiap wanita. Apalagi ditunjang dengan otot yang kencang dan kulit yang halus bak pualam. Wah…mengenakan rok mini dan hot pants jadi pede. Tapi apa jadinya jika ukuran paha sebesar lobak dan otot betis menggelambir. Jangankan mimpi dapat seksi dengan tampilan rok mini atau hot pants. Me-mix and match-kan pakaian pun jadi susah.

Tenang saja. Tak perlu khawatir tak bisa tampil seksi. Untuk membentuk lekuk paha dan betis yang aduhai sebenarnya simpel saja. Latihan rutin sesuai porsi, tampil mengesankan dengan bentuk paha-betis mengagumkan tidak tinggal impian.

Hanya saja yang sering menjadi penghalang adalah motivasi itu sendiri. Sering melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Dengan alasan basi, seperti malas, capek dan sebagainya. Jika sudah ada komitmen ingin  mendapatkan bentuk kaki indah tinggal metode latihannya yang perlu diketahui. Berikut tipnya!

Tread Mill & Step Reebok

Menjadi member di fitness centre memiliki banyak keuntungan lho. Kita dapat mengeksplorasi peralatan fitness. Makanya jangan jadikan fitness centre sekadar tempat kongkow tetapi maksimalkan latihan guna membangun lekuk tubuh dambaan.

Seperti tread mill dan step reebok yang dengan melakukan gerakan-gerakan khusus dapat membentuk paha dan betis yang kencang. Seperti berjalan sembari diselingi jalan jinjit di atas treda mill. Tentunya ini dilakoni dengan speed medium.

Sama halnya dengan Step Reebook. Alat olah tubuh yang menyerupai bentuk anak tangga ini bagus untuk membentuk bagian bokong. Rutinitas menaiki anak tangga di kantor pun dapat dimanfaatkan sebagai ajang membentuk paha dan bokong. Karenanya mulai sekarang jangan pernah mengeluh bila harus bolak-balik naik turun tangga. Tanpa disadari ini memberi efek samping yang positif lho bagi tubuh.

Lompat Tali

Olahraga sambil mengenang masa kecil dulu? Asyik saja! Permainan semasa kanak-kanak dulu dapat membentuk body yang seksi lho. Apalagi kalau bukan lompat tali alias berskipping ria. Gerakannya yang lincah dapat menguatkan otot kaki dan ujung-ujungnya bila dilakukan rutin menjadikan bentuk kaki indah.

Squat

Berdiri tegak lurus sembari memosisikan badan menyerupai gerakan hendak duduk dengan bokong menonjol ke belakang dapat menguatkan otot kaki dan bokong. Apalagi sembari tangan memegang beban khasiatnya akan lebih mantap. Sebagai variasi dapat diselingi dengan gerak kaki menjinjit yang bisa mengencangkan otot betis.

Sebenarnya tidak ada bentuk paha ataupun betis tepat disebut ideal. Yang ideal adalah bila ukuran paha dan betis seimbang dengan tubuh itu sendiri. Sejatinya olahraga dilakukan bukan untuk merubah atau mengecilkan tulang melainkan mengencangkan otot.

Kuantitas, Kualitas & Pola Makan

Menjadi catatan penting jika ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal adalah memerhatikan kuantitas, kualitas dan pola makan. Terpenting dari semuanya adalah kontinuitas. Soal berapa waktu yang diperlukan fleksibel sesuai kebutuhan saja.

Sering membuat orang jenuh dan meninggalkan olahraga selain dikarenakan rasa malas juga pegal yang ditinggalkan sehabis latihan. Disinilah pentingnya pemanasan sebelum berolahraga yang dapat mengurangi rasa lina-linu. Bahkan pemanasan dapat meminimalkan cidera otot karena badan belum siap menerima latihan.

Sederhana saja meliputi peregangan kaki dan tangan, menyentuh ujung jari kaki dengan ujung tangan. Berlari-lari kecil dapat menjadi pemanasan sebelum memulai dengan gerakan yang sedikit lebih berat. Selamat mencoba! (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *