Tidak Kebagian Manggang, Bakar Ikan Terpanjang Jadi Rusuh

Oleh Tgl: February 8, 2014
Tambah panas...goreng goreng

Kami merasa ditipu karena dari kupon yang dibagikan oleh panitia, ditulis ada 12 TON ikan yang akan dibakar padahal kami sudah datang dari Pukul 09.00 wib dan siap berpatisipasi untuk acara Pecahkan Rekor Muri tersebut

Din

BENGKULU –  Rekor MURI Bakar Ikan Terpanjang “12 TON 12 KM” Ricuh, banyak peserta yang datang kecewa karena tak dapatkan ikan yang telah dijanjikan oleh pihak panitia.

Kekecewaan itu juga selain dirasakan masyarakat juga dialami panitia penyelenggara yakni Komunitas Wonderful Bengkulu sebab harus gagal meraih rekor MURI yang rencananya mampu pecahkan rekor MURI 12 TON 12 KM, bakar ikan terpanjang.

Acara yang digelar di Pantai Panjang dari Pasir Putih sampai Pantai Zakat gagal dan berakhir ricuh. Kericuhan tersebut berawal dari pembagian ikan oleh pihak panitia yang dinilai tak merata, hasilnya 3000 panggangan yang telah disiapakan dirusak dan dibuang ke jalan oleh peserta yang berdatangan.

Din (48) warga Kelurahan Bentiring mengatakan merasa ditipu atas kegiatan tersebut.

”Kami merasa ditipu karena dari kupon yang dibagikan oleh panitia, ditulis ada 12 Ton ikan yang akan dibakar padahal kami sudah datang dari Pukul 09.00 wib dan siap berpatisipasi untuk acara Pecahkan Rekor Muri tersebut,” ujarnya.

Sementara, meredam kericuhan, aksi berbeda yang dilakukan oleh mahasiswa se-Bengkulu dan Mapala Tobo Kito. Dilokasi yang sama mereka menggelar aksi orasi menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan  merdu dan penuh semangat untuk menyambut kedatangan orang No 1 Indonesia pada saat bakar ikan yang ricuh itu, dengan membawa spanduk yang bertuliskan INDONESIA “RAYA” Ikan Banyak, Indonesia Kaya, Rakyatnya…??.

Aksi yang berjalan sekitar 15 menit tersebut berjalan dengan Lancar dan Damai serta menarik banyak perhatian pengunjung dan warga yang melintas meski masih menuai kekecewaan. Aksi konvoi tersebut dimulai dari depan Hotel Rafles sampai ke belakang Bengkulu Indah Mall setelah melakukan aksi tersebut rombongan Mahasiswa membubarkan diri. (cw2)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *