Termakan Rayuan, Gadis Dibawah Umur Digauli

Oleh Tgl: February 4, 2014
ilustrasi_pemerkosaan_13

Kronologis berawal dari pelaku mengajak korban jalan-jalan ke Tempat Wisata Pantai Panjang setelah itu pelaku mengajak korban istirahat di Hotel Pantai Panjang dan pelaku mengajak korban melakukan hubungan layaknya suami istri. Lalu pelaku berjanji akan bertanggung jawab

AKP Mulyadi

BENGKULU – Termakan rayuan seorang teman yang dikenalnya, seorang gadis diperkosa. Tidak terima akan keadaan tersebut, Senin (3/2) sekitar pukul 11.40 wib korban atas nama NP usia 16 tahun melalui ibunya Nurhayati (39) warga JL KH Ahmad Dahlan no 47 RT 5 RW 2 kelurahan Kebun Ros Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu melaporkan pelaku  Widodo.

Kasi Penum AKP Mulyadi mengatakan bahwa telah dilaporkan tindak pidana UU perlindungan anak yang terjadi  pada ari Kamis 28 Maret 2013 sekitar pukul 20.00 TKP Hotel Pantai Panjang Jalan Pariwisata Kota Bengkulu .

Dikatakan Mulyadi dari laporan, ceritanya berawal kala pelaku berkenalan dengan korban. Setelah akrab, pelaku merayu akan menikahinya dan bertanggung jawab. Satu kesempatan pelaku mengajak korban untuk jalan-jalan. Katanya korban akan dibawa ke tempat wisata. Karena terbuai rayuan, korban nurut.

“Kronologis berawal dari pelaku mengajak korban jalan-jalan ke Tempat Wisata Pantai Panjang setelah itu pelaku mengajak  korban istirahat di Hotel Pantai Panjang dan pelaku mengajak korban melakukan hubungan layaknya suami istri. Lalu pelaku berjanji akan bertanggung jawab,” katanya.

Sayangnya belum sempat bertanggung jawab, pelaku ternyata beberapa bulan kemudian   tidak bertanggung jawab dan menghilang.

lebih lanjut dikatakan dia, dalam rangka laporan masalah undang-undang perlindungan anak, langkah-langkah yang kita ambil menerima laporan dan melakukan pendalaman penyelisdikan. Namun kemudian dia menyarankan kepada orang tua untuk lebih waspada dan menjaga ananya dengan baik.

“Himbauan  untuk tidak gampang mempercayi janji seseorang dengan janji bertanggung jawab sehingga terjadi hubungan layaknya suami istri, para orang tua juga diimbau agar menjaga anaknya serta mengajarkan agama dengan baik sebagai bekal hidupnya,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *