Terima Kucuran Dana, Terminal Betungan Naik Kelas A

Oleh Tgl: February 14, 2014
Puthut-300x33-bengkulu

Realisasinya di tahun 2014 ini terminal betungan akan di tingkatkan menjadi terminal tipe A

Puthut Eko Purnomo

BENGKULU – Setelah pasti menerima kucuran dana sebanyak Rp 30 Milyar, Terminal Betungan akan naik kelas menjadi tipe A dan  akan dikembangkan seoptimal mungkin pada tahun 2014 ini.

Seperti diungkapkan Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu melalui Kabag Humas Puthut Eko Purnomo Terminal Betungan akan disulap dan dikembangkan secara  maksimal dari dana alokasi APBN tersebut.

“Realisasinya di tahun 2014 ini terminal betungan akan di tingkatkan menjadi terminal tipe A,” paparnya.

Phutut menjelaskan kedepan dengan dikembangkanya terminal tersebut menjadi terminal kelas A. Terminal yang awalnya kumuh dan sepi, akan ditingkatkan fasilitas dan sarana ke yang  lebih modern dibanding sebelumnya.

“Maka sejumlah travel dan bus antar kota antar provinsi diharuskan untuk memanfaatkan terminal tersebut dan dilarang untuk memasuki Kota lagi. Semua penumpang bus antar kota antar provinsi wajib menurunkan penumpangnya di terminal Betungan begitu juga dengan travel-travel yang ada,” terangnya.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya tengah mendesain dan merancang apa saja fasilitas yang dibutuhkan karena menurutnya kedepan Terminal Betungan juga akan disambungkan langsung ke Bandara Fatmawati.

“Jadi akan menghidupkan kembali hubungan perhubungan darat dan perhubungan udara. Kita memang  ada rencana dalam waktu dekat untuk mensinergikan bandara internasional Fatmawati dengan Terminal Betungan,” kata Phutut menuturkan.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *