Tenaga Kontrak, SKPD Diminta Prioritaskan Honorer

Oleh Tgl: February 27, 2014
Siswadi

Ya pakai yang lama aja dulu kalau kurang baru direkrut pegawai baru

Siswadi, SP

BENGKULU – Terkait rencana Pemprov Bengkulu yang akan merekrut tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Angggota DPRD Provinsi Bengkulu menganjurkan untuk memprioritaskan tenaga honerer.

Seperti yang diungkapkan Angggota DPRD Provinsi Bengkulu Siswadi SP menurutnya daripada membuat nasib honorer di lingkungan pemprov yang saat ini jumlahnya mencapai 270 orang tidak jelas, lebih baik masing-masing SKPD memperdayagunakan terlebih para honorer ini lebih sudah memiliki pengalama kerja.

“Ya pakai yang lama aja dulu kalau kurang baru direkrut pegawai baru,” kata pengurus wilayah Partai PKS ini, Kamis (27/2) petang melalui Blackberrym Massenger dari Kab. Seluma.

Menurut anggota komisi II ini, memberi prioritas terhadap pegawai honorer bukan berarti akan membuat kalangan umum tidak bisa ikut melamar untuk menjadi pegawai kontrak yang belum dipastikan teknisnya kapan ini. Akan tetapi dengan sistem ini setidaknya bisa memberi penghargaan atas kinerja para honorer tersebut.

“Ya kan kalau pemprov masih kekurangan pegawai. Penerimaan untuk tenaga kerja kontrak bisa dilakukan kembali,” jelasnya.

Untuk diketahui Pemprov tahun ini akan menerapkan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan DPR RI akhir tahun 2013. Dengan adanya UU ini Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal merekrut tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *