Targetkan Adipura, Satpol PP Giat Tertibkan Pedagang

Oleh Tgl: February 4, 2014
satpolpp-pasar-panorama

Besok tim Adipura mulai memantau, kita kasih deadline sama ada beberapa pedagang kalau sampai besok masih berdagang menjorok kedepan maka kita tidak segan-segan menetribkan

B. Arasman

BENGKULU – Demi mewujudkan tekad untuk meraih penghargaan Adipura, Pemda Kota (Pemkot) Bengkulu giat melakukan penertiban di pasar-pasar yang ada di Kota Bengkulu.

Kabid Pasar Disperindag Kota Bengkulu  B. Arasman mengungkapkan seluruh anggota Pol PP terus dikerahkan secara bergantian dalam beberapa minggu ini, untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama di sejumlah titik pantau Adipura terutama jalan protokol yang menjadi sorotan oleh tim penilai.

“Penertiban akan terus dilakukan dan dalam beberapa hari ini memang lebih ekstra, untuk kegiatan patrol,” katanya, Selasa (4/2) di Pasar Panorama Kota Bengkulu disela-sela melakukan penertiban pedagang. Dikatakan dia penertiban terus dilakukan pasalnya PKL dan pedagang lainnya  mengganggu kenyamanan warga dalam menggunakan fasilitas umum (fasum).

“Apalagi banyak dari mereka yang berdagang melebih dari garis yang ditentukan makanya kami suruh mundur beberapa meter supaya sejajar dagangannya sama pedagang yang sebelumnya ditertibkan,” tandasnya.

Ia menambahkan, meski menargetkan perolehan adipura yang sudah lolos tahap pertama bukan berarti penertiban ini berakhir sebatas ini atau tidak hanya menjelang Adipura saja, namun setiap saat dan kesempatan.

“Besok tim Adipura mulai memantau, kita kasih deadline sama ada beberapa pedagang kalau sampai besok masih berdagang menjorok kedepan maka kita tidak segan-segan menetribkan,” tambahnya.

Dikatakan dia saat ini tim Adipura sudah tiba di Kota Bengkulu. Pemkot sangat berharap semua pihak dapat bekerjasama membangun Bengkulu. Apalagi tahun sebelumnya pemkot belum bisa meraih piala dari Kementrian Lingkungan Hidup tersebut.

“Kita berharap tahap kedua ini bisa lolos juga. Karena target walikota Helmi Hasan, SE tahun ini harus dapat. Ini bukannya apa kita lakukan agar kepentingan pemerintah dan juga para pedagang tidak berbenturan dengan kenyamanan masyarakat, insyaallah kalau seluruhnya mendukung pasti bisa diraih,” jelas dia.

Sementara itu, Sitorus pedagang buah di Panorama Kota Bengkulu salah satu pedagang yang ditertibkan berjanji selanjutnya akan berdagang sesuai dengan ketentuan yang ada. “Janji, nanti payung dagangan tidak ada lagi. Besok pagi pasti sudah akan bersih,” kata pedagang buah ini kepada bengkuluonline.com.

Untuk diketahui kinerja satpol PP Kota Bengkulu yang sangat giat menertibkan infrastruktur di Kota Bengkulu sempat menjadi bahan contohan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd bahkan Junaidi pun sempat meminta provinsi untuk turut rajin melakukan penertiban seperti yang dilakukan satpol PP Kota demi mewujudkan Bengkulu yang nyaman.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *