Soft Launching, Warga Sudah Bisa Berobat Di RSUD Kota

Oleh Tgl: February 5, 2014
Edriwan Kadis DKK

Rumah sakit sekarang posisinya sudah soft opening, sudah mulai berjalan. Siapa yang mau berobat khususnya warga kota sudah bisa

drg H Edriwan Mansyur MM

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur MM mengungkapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu saat ini statusnya sudah soft opening alias sudah sudah bisa menampung warga Kota Bengkulu yang ingin berobat.

“Rumah sakit sekarang posisinya sudah soft opening, sudah mulai berjalan. Siapa yang mau berobat khususnya warga kota sudah bisa,” katanya kepada bengkuluonline.com, Rabu (5/2) siang.

Dikatakan Edriwan bahkan RSUD yang merupakan eks bangunan kantor DPRD Kota Bengkulu ini sudah beroperasi sejak Senin kemarin tanggal 3 Februari.

“Sudah mulai senin kemarin sudah dimulai,” katanya menambahkan.

Dijelaskan Edriwan, rumah sakit yang dibentuk agar dapat menjadi rumah sakit yang dapat memenuhi kebutuhan warga kota akan masalah kesehatan ini rencananya akan dilaunching pada bulan-bulan ini.

Kendati begitu dirinya juga belum bisa memastikan kapan tanggal yang pas untuk melaunching rumah sakit yang didirekturi oleh, dr Lista Cerlyviera MM ini, sebab pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemkot.

“Launchingnya mungkin menentukan hari dulu, yang jelas kita akan jalan terlebih dahulu. Ada kemungkinan dalam bulan ini akhir bulan,” tandas Kettua PDGI Provinsi Bengkulu ini.

Sebelumnya, Wakil Walikota Ir. Patriana mengatakan rumah sakit ini dalam waktu dekat sekitar tanggal 8 atau 9 Februari 2014 akan dikunjungi oleh Menteri Kesehatan Indonesia Dr. Nafsiah Mboi, SpA, M.P.H bersamaan dengan kunjungannya ke Bengkulu untuk menyaksikan puncak Hari Pers Nasional di Benteng Malabrough.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *