Soal Samisake, Walikota Larang Pungli Bahkan Uang Rokok

Oleh Tgl: February 5, 2014
Helmi-samisake-300x336

Makanya saya tak bosan menegaskan, tidak boleh ada pungutan se-rupiah pun atas program ini dan itu harus diperhatikan bahkan uang rokok sekalipun

H Helmi Hasan SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE menegaskan tidak akan ada pungutan liar (pungli) untuk mendapatkan dana Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan alias Samisake.

“Saya ingatkan bahwa dilarang untuk mengambil pungli dari penerima manfaat dana samisake ini,” kata Helmi di Kantor Kelurahan Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu di Jalan Al Furqan, Rabu (5/2).

Menurut Helmi penerima manfaat juga dihimbau agar jangan memberikan uang ketika diminta oleh fasilitator bahkan diingatkan Helmi sampai uang rokok sekalipun dilarang diminta dan diberi oleh penerima samisake.

“Makanya saya tak bosan menegaskan, tidak boleh ada pungutan se-rupiah pun atas program ini dan itu harus diperhatikan bahkan uang rokok sekalipun,” tambahnya.

Helmi berharap distribusi Dana Bergulir Samisake pada tahap kedua ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Karena itu semua pihak baik kelurahan sampai  LKM (Lembaga Keuangan Mikro) harus bekerjsama demi tercapainya program Samisake dikelurahan masing-masing.

Dan jika ada pihak kelurahan yang meminta pungli, Helmi menyarankan untuk langsung saja melaporkan kepada dirinya.

“Jadi, setiap kelurahan harus dapat memastikan agar dana ini sampai dengan baik kepada para penerima Samisake. Diniatkan sebagai ibadah karena kalau mengharapkan lain-lain dari Samisake tidak akan bisa mekanya niatnya karena Allah,” tutupnya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *