Sejuta Rasa Dalam 7 Pelukan!

Oleh Tgl: February 6, 2014
big-hug

Ciuman memang dapat membangkitkan romantisme tapi percayalah pelukan lebih menenteramkan hati. Benar, cinta tidak bisa dibungkus tapi kita bisa membungkus orang yang kita cintai dengan pelukan.

Sebenarnya pelukan tidak sekadar menempelkan badan saja tetapi juga membagi beban rasa, terlebih lagi menunjukkan kepedulian Anda kepada pasangan. Psikiater asal Kansas Dr. Harold Voth, mengatakan pelukan bisa mengusir depresi dan membikin awet muda.

1. Pelukan Beruang

Memeluk dengan posisi berhadapan dengan lengan Anda menempel erat di bahu dan pinggangnya. Hal yang sama dilakukan pasangan kepada Anda. kalian saling mengait, erat dan hangat. Saking lekatnya, aroma parfumnya akan menempel di baju Anda. Usai berpelukan pun, Anda masih bisa merasakan kehangatannya di sekujur tubuh.

2. Pelukan Singkat

Kedua lengan Anda merangkul bahu atau pinggangnya—tanpa kontak seluruh badan. Pelukan singkat yang kadang diikuti kecupan sekilas di bibir atau kening.

3. Pelukan Belakang

Lengan Anda meraup pinggangnya dari belakang kemudian Anda meletakkan dagu Anda di puncak kepalanya. Atau pilihan lain Anda menempelkan pipi Anda ke pipinya dan menggesekannya pelan.

4. Pelukan Menenangkan

Dr. Ludwig F. Lowenstein psikolog dari London Universty mengatakan bersatunya debaran jantung pasangan kekasih mampu menciptakan mood yang baik. Jangan sungkan merengkuh pasangan saat mood-nya sedang tak karuan. Biarkan dia duduk di pangkuan Anda, layaknya anak kecil. Sandarkan kepalanya di dadamu sembari mengusap rambutnya perlahan.

5. Pelukan Teman

Tidak begitu intim tapi cukup untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian Anda kepadanya. Rangkulan di bahu dengan tangan yang satunya mengacak rambut si dia. Bisa juga diselingi cubitan lembut di pipi. Pelukan seperti ini bisa Anda lakukan ketika sedang berada di tempat umum.

6. Emotional Hug

Ini bisa dibilang lanjutan dari pelukan beruang. Terdorong suasana romantis atau kerinduan mendalam, kalian saling berdekapan erat. Menyesap scent khas dari tubuhnya. Sambil sesekali mengecup lehernya. Jemari Anda mengusap lembut bahu dan punggungnya. Kemudian perlahan mendaratkan ciuman di dahi, pipi kemudian bibir.

 7. Pelukan Soulmate

Kedua lengan Anda meraup bahunya, sambil menghirup aroma lengannya. Memeluk dia dari samping dengan menyandarkan kepala Anda di dadanya, biarkan lengannya merengkuh Anda. Lamat-lamat hirup aroma tubuhnya yang menguar dan dengarkan degup jantungnya. Perlahan akan Anda dengarkan denyutnya menelusup ke jantung Anda. Menciptakan harmonisasi degup kehidupan terindah sedunia.  (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *