SBY Minta Kader Demokrat Tunjukkan Bukti

Oleh Tgl: February 10, 2014
sby-ani-BO

Seluruh kader diharapkan untuk senantiasa menyampaikan kepada masyarakat keberhasilan Presiden SBY selama memimpin Indonesia, menyampaikan. Demokrat sudah beri bukti bukan janji

Ir. Muchlis YS, MM

BENGKULU  – Ketua partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada seluruh kader partai untuk dapat menyampaikan bukti pembangunan yang telah dilakukan oleh demokrat dan dirinya sebagai presiden selama Demokrat menjadi partai yang mendukung penuh pemerintahan untuk kepentingan masyarakat.

Ini disampaikannya orang nomor satu di Republik Indonesia ini pada pertemuan pembekalan sebanyak 700 kader Demokrat di Bengkulu, Minggu (9/2) malam kemarin, di Grage Horizon Hotel, Kota Bengkulu.

Koordinator Wilayah Bengkulu DPP partai Demokrat, Ir. Muchlis YS, MM, Senin (10/2) petang mengatakan bahwa SBY meminta kepada seluruh kader Demokrat tidak usah ragu dan bimbang dalam menghadapi pemilu 2014 yang hanya tinggal sebentar lagi.

“Seluruh kader diharapkan untuk senantiasa menyampaikan kepada masyarakat keberhasilan Presiden SBY selama memimpin Indonesia, menyampaikan. Demokrat sudah beri bukti bukan janji,” ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak program Demokrat yang sudah dirasakan masyarakat melalui kebijakan presiden SBY.

“Bahwa demokrat konsisten dalam mengawal pembangunan, dari awal kepemimpinan SBY hingga kini, telah banyak program pro rakyat yang dihasilkan dan sudah banyak pula yang diselesaikan,” katanya.

Diantaranya, katanya, presiden SBY mampu melepaskan Indonesia dari ketergantungan terhadap negara CGI (Consultative Group for Indonesia), yang menyebabkan utang Indonesia sebesar RP. 39 triliun kepada IMF (International Monetary Fund).

“Beban hutang tersebut dari jaman presiden Suharto tidak selesai bahkan hingga presiden Megawati, namun bisa dituntaskan di kepemimpinan pak SBY,” katanya.

Bukti nyata lainnya katanya, adalah capaian penyelesaian konflik di aceh, yang juga dari jaman presiden Suharto belum selesai dan dituntaskan di kepemimpinan presiden SBY.

“Masih banyak program pro rakyat lainnya yang telah terbukti dan tidak hanya sebatas janji. Seperti program JKN atau jaminan kesehatan nasional, bantuan langsung sosial masyarakat bagi masyarakat yang membutuhkan dan banyak program pro rakyat lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengatakan, meski saat ini elektabilitas partai Demokrat terus menurun dikarenakan sejumlah kasus korupsi, menurutnya, Demokratlah yang sangat konsen untuk tidak main-main dalam memberantas korupsi.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *