SBY Kunjungi Pengungsi Gunung Kelud

Oleh Tgl: February 16, 2014
Gunung Keludd

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (16/2) diagendakan ke Madiun, Jawa Timur, untuk selanjutnya ke Kediri untuk meninjau langsung penanganan korban letusan Gunung Kelud, perjalanan SBY kali ini didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri  yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Presiden SBY dan Ibu Ani melakukan perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta dan diperkirakan tiba di Stasiun Madiun pukul 19.00 WIB. SBY akan menginap semalam, baru besok Presiden akan ke Kediri menggunakan mobil.

Di Kabupaten Kediri, SBY didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menkes Nafsiah Mboi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Kepala BNPB Syamsul Maarif.

Berdasarkan agenda, karena Gunung Kelud berada di perbatasan tiga kota, yakni Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang. SBY akan mengunjungi posko satuan pelaksana penanggulangan bencana di Kawasan Simpang Lima Gumul.

Selain itu, SBY juga akan meninjau posko pengungsi Balai Pamitran, Desa Segaran, Kecamatan Wates. Presiden juga dijadwalkan mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Blitar, masih di Jawa Timur.

Sumber   : Website Resmi Kepresidenan





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *