The Right One Film Indonesia Pertama Dengan Bahasa Inggris

Oleh Tgl: February 7, 2014
the right one movie

Bukannya tidak nasionalis, saya ingin membawa film Indonesia ke luar negeri

Gandhi Fernando

Bengkuluonline.com – “Bukannya tidak nasionalis, saya ingin membawa film Indonesia ke luar negeri,” jelas Gandhi Fernando, produser sekaligus aktor dalam film The Right One yang bakal tayang perdana 27 Februari 2014 di bioskop.

Berdasarkan pengalamannya selama kuliah di New York Film Academy di LA, Gandhi banyak mendapat masukan dari teman-temannya. Mereka mengeluhkan sayang sekali film-film Indonesia tidak menggunakan bahasa Inggris, sehingga menyulitkan mereka untuk menikmati film tersebut dengan utuh.

“Kebanyakan penonton luar benar-benar ingin menikmati total film tersebut tanpa harus membaca subtitle-nya,” ungkap Gandhi. Inilah yang semakin mendorongnya untuk memproduksi film dengan bahasa Inggris

Pria berdarah Manado-India ini mengatakan awalnya susah menemukan pemain-pemain serta para kru yang memiliki visi sama dengannya. “Mencari pemain yang fasih berbahasa Inggris juga jadi tantangan tersendiri, soalnya bujet-nya memang pas-pasan, jadi orang-orang yang kita cari itu memang wajah-wajah baru tapi memiliki bakat dan fasih berbahasa Inggris,” cerita pria yang menetap kembali di Jakarta belum lama ini.

Mengenai skenario The Right One sendiri ternyata sudah mengendap hampir tujuh tahun lalu. Ditulis oleh teman kuliahnya Jonathan Coco. Sempat ingin diproduksi di Hollywood bersama Leighton Meester, pemain serial Gossip Girl, sebagai pemainnya.

Namun sayang, terkendala biaya dan hal-hal lainnya. “Ternyata memang takdirnya dibikin di Indonesia,” ujar Gandhi. Pertemuannya dengan Stephen Odang ternyata “menjodohkan” keduanya untuk memproduksi film yang judul awalnya Together ini.

“Saya percaya pada takdir, seperti takdir kedua tokoh yang ada di dalam film The Right One,” tutur Gandhi menambahkan soal filmnya yang akhirnya diproduksi di Indonesia dengan setting Bali ini.

Gandhi sangat berharap The Right One dapat diterima dengan baik oleh seluruh penonton Indonesia. Ke depannya Gandhi sedang mempersiapkan film bergenre komedi dengan judul Pizza Man. “Masih proses penggarapan, sih,” komentarnya, belum mau membuka banyak percakapan mengenai film selanjutnya.

The Right One bercerita tentang dua orang yang sejak kecil sampai dewasa sering bertemu tanpa mereka sadari. Hingga suatu saat keduanya berkenalan dan memulai cerita mereka dan membuktikan sendiri kalau takdir memang benar adanya. Dalam film ini Gandhi akan beradu akting dengan Tara Basro. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *