Pungli PKL, Oknum Satpol PP Terancam Dipecat

Oleh Tgl: February 22, 2014
suardi

Jika ada yang meminta uang secara paksa kepada Pedagang Kaki Lima atau suap atau sejinis pungli maka dipastikan akan diusulkan ke pemerintah kota Bengkulu untuk dipecat secara tidak hormat

Suardi

BENGKULU – Kepala bidang ketertiban umum satpol PP kota Bengkulu Suardi mengatakan bahwa pihaknya akan bertindak tegas jika ada anggotanya yang terbukti melakukan pungutan liar atau suap dari para Pedagang Kaki Lima.

“Jika ada yang meminta uang secara paksa kepada Pedagang Kaki Lima atau suap atau sejinis pungli maka dipastikan akan diusulkan ke pemerintah kota Bengkulu untuk dipecat secara tidak hormat,” katanya, kemarin.

Suardi mengatakan penegasan ini menanggapi tuduhan miring dari PKL yang menyatakan Satpol PP menggelar penertiban secara tebang pilih serta diduga menerima suap dari sebagian pedagang yang tidak ingin ditertibkan.

Selain itu, katanya, ia menjamin tidak ada suap dan tebang pilih. “Namun jika memang ada indikasi seperti itu, silahkan pedagang melaporkan kepada kami kalau memang ada personel yang terindikasi menerima suap, dengan disertai bukti,” katanya.

Ia juga memastikan, meski ada isu tersebut, namun tidak menyurutkan langkah pihaknya untuk menertibkan PKL.

“Yang jelas di seluruh jalan sekitar pasar tradisional Kota Bengkulu, yakni PPN Panorama, Pasar Minggu, dan Pasar Barukoto serta jalur protokol kota tetap akan kami tertibkan, karena mengganggu ketertiban umum, tidak boleh berjualan di jalan,” jelasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *