Presiden Saksikan 4 Penandatangan MoU Bengkulu

Oleh Tgl: February 9, 2014
HPN

BENGKULU – Pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2014 di Benteng Marlborough, Minggu (9/2) Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd lakukan Penandatangan 4 MoU yang disaksikan langsung oleh  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Memorandum Of Understanding itu antara lain yakni penandatanganan MoU antara Gubernur Bengkulu dengan para bupati/walikota se Provinsi Bengkulu soal peningkatan Pramuka.

Kemudian penandatangan MoU antara Gubernur Bengkulu dengan walikota Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah, dan Bupati Seluma tentang pemanfaatan limpasan PLTA Musi sebagai sumber air bersih.

Lalu pada HPN yang diselenggarakan pada 1-10 Februari 2014 sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers pada khususnya dan kemajuan bangsa pada umumnya.

Presiden juga menyaksikan penandatangan MoU antara Gubernur Bengkulu dengan Dirut PTPN tentang relokasi Bandara Fatmawati Soekarno di lokasi PTPN VII Provinsi Bengkulu.

Dan penekenan yang terakhir yang disaksikan SBY yakni penandatangan MoU antara Gubernur Bengkulu dengan Dirut BPJS Bengkulu tentang jaminan kesehatan daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd mengatakan sangat bersyukur akan kehadiran presiden dan juga beberapa menteri. Dirinya berharap dari MoU tersebut pembangunan Bengkulu bisa cepat sehingga bisa setara dengan daerah lainnya.

Kegiatan HPN ini merupakan agenda tahunan terbesar dan paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia. Tamu yang hadir pun dari semua pihak yang turut pula menyaksikan penekenan MoU tersebut.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *