Polda Siap Back Up Pengamanan Guru di Lembak

Oleh Tgl: February 12, 2014
guru-profesional

Memang tingkat kriminalitasnya masih tinggi, dan masih terjadi aksi perampokan, itu tugas kepolisian yang harus ambil sikap tegas

AKBP Heri Wiyanto,SH

BENGKULU – Menyikapi keresahan para guru yang mengajar di daerah Lembak Kabupaten Rejang Lebong yang selalu menjadi korban keganasaan para perampok, membuat Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Tatang Soemantri,MH melalui Kabid Humas Polda AKBP Heri Wiyanto,SH angkat bicara untuk mememperkuat pengamanan di Lembak.

Menurut Heri sebagai aparat yang berwenang, tingkat kriminalitas yang tinggi di daerah Lembak sudah menjadi wewenang aparat kepolisian untuk menuntaskannya, Karena itu ia menegaskan pengamanan Wilayah Binduriang/lembak akan ditingkatkan.

“Memang tingkat  kriminalitasnya masih tinggi, dan masih terjadi aksi perampokan, itu tugas kepolisian yang harus ambil sikap tegas,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pengamanan kegiatan wilayah didahului intelijen, binmas penerangan kepada masyarakat dan baru pengambilan tindakan tegas, dan harus ditindaklanjuti segera, kalau sudah resah seperti itu. Dan apabila Polda tidak berbuat maka  menjadi hal yang dianggap salah.

“Kalau polres tidak mampu kita backup kita bantu, dan guru-guru ini tidak sama-sama berangkat dan pulang, kita akan mengambil langkah, langkah, bukan hanya guru tapi keamanan masyarakat yang melintasi jalan Curup-Lubuk Linggau agar  tidak terancam jiwanya tidak timbul keresahan lagi di masyarakat,” pungkasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *