Plt. Sekda : Dalam Waktu Dekat Tidak Ada Mutasi

Oleh Tgl: February 21, 2014
Sumardi

Saya belum akan mengajukan itu (mutasi-red) dalam waktu dekat

Sumardi, MM

BENGKULU – Isu mutasi besar-besaran yang santer didengungkan usai Hari Pers Nasional (HPN) ditepis langsung oleh Plt. Sekprov Bengkulu Sumardi MM yang menjamin dalam waktu dekat pemprov tidak akan melakukan mutasi.

“Saya belum akan mengajukan itu (mutasi-red) dalam waktu dekat,” kata Sumardi, di Rumdin Gubernur kemarin.

Selain membantah rencana akan digelarnya mutasi lanjutan sesuai dengan perkataan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd sebelum HPN lalu untuk mencopot jabatan kepala jabatan SKPD jika tidak mampu mensukseskan HPN. Pihaknya mengatakan sampai saat ini setda provinsi masih memantau dan memberikan penilaian masing-masing SKPD untuk menjemput dana dari masing-masing kementrian.

“kita mau lihat bagaimana cara mereka bekerja dulu karena sekarang mereka tengah jor-joran ke pusat menjemput bola,” tambah Sumardi.

Berkaitan dengan perkataan gubernur, Sumardi mengatakan sebagai kepala daerah wajar sebelum HPN banyak memberikan gertakan-gertakan untuk memotivasi kepala SKPD dilingkungan pemprov dalam mensukseskan HPN. Karenanya jika ada beberapa Kepala SKPD yang tidak berhasil mendatangkan menteri bukan berarti kepala SKPD tersebut gagal PDKT ke pusat.

“Yang namanya menteri dia ikut presiden kalau tidak masuk daftar protocol Negara tidak bisa ikut,” jelasnya.

Untuk diketahui, mutasi terakhir pada Desember 2013 lalu, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah melakukan mutasi terhadap 20 pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Propinsi Bengkulu. Dari mutasi tersebut terdapat beberapa bagian yang mengalami kekosongan yakni Kepala Bappeda kemudian kabag protokol dan sebagainya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *