Pertumbuhan Industri Manufaktur Besar Bengkulu Tumbuh 1,28 Persen

Oleh Tgl: February 15, 2014
Karet

Hal ini menunjukkan bahwa produksi manufaktur besar dan sedang di Provinsi Bengkulu pada triwulan IV mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan produksi pada triwulan III 2013

Zulfikar

BENGKULU – Kepala Bidang Statistik Produksi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu Zulfikar mengatakan berdasarkan rilis BPS Februari 2014, pertumbuhan produksi manufaktur besar dan sedang di Provinsi Bengkulu (q-toq) triwulan IV 2013 sebesar 1,28 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa produksi manufaktur besar dan sedang di Provinsi Bengkulu pada triwulan IV mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan produksi pada triwulan III 2013,” katanya di BPS Provinsi Bengkulu.

Menurut Zulfikar pertumbuhan produksi pada triwulann ini mengalami pertumbuhan positif dan diiringi dengan kinerjanya yang juga mengalami pertumbuhan, jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang hanya tercatat 2,15 persen.

Dikatakan Zulfikar peningkatan triwulan IV 2013 ini terutama didorong oleh meningkatnya kinerja industry makanan (KBLI 10) yang mengalami pertumbuhan sebesar 1,57 persen.

“Secara keseluruhan terjadi peningkatan laju pertumbuhan  industry manufaktur  besar sedang untuk triwulan ini. Walaupun industry karet, barang dan karet plastic mengalami pertumbuhan negative sebesar -3,82 (KBLI 22),” tambahnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *