Persiapan HPN Amburadul, Wagub dan Kapolda Kecewa

Oleh Tgl: February 6, 2014
Sultan

Paspampres sudah mau datang loh, kala begini kondisinya, bagaimana kalau dilaporkan ke presiden, gawat kita

Sultan B Najamudin

BENGKULU – Dinilai sangat lamban dan persiapan terlihat amburadul. Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Tatang Soemantri, Kamis (6/2) mengaku kecewa dengan progres persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu.

“Dua hari menjelang kedatangan persiden ke Provinsi Bengkulu ternyata persiapan di sejumlah titik lokasi yang akan didatangi langsung oleh presiden Susilo bambang yudhoyono masih nampak amburadul, bahkan di lokasi utama yaitu Benteng Malborough masih nampak pekerja masih bekerja menyelesaikan panggung,” ungkapnya kecewa.

Menurutnya, sisa 1 hari lagi menyambut kedatangan presiden, seharusnya lokasi puncak sudah harus steril dan tidak ada lagi pengerjaan. “Nyatanya, segala sesuatunya masih amburadul dan belum selelai, padahal pasukan pengamanan presiden sudah mau memeriksa lokasinya,” ujarnya.

Ungkapan kecewa yang lebih dalam juga diungkapkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Sultan B Najamudin, yang bahkan mengaku ingin geram dengan para pekerja yang tak beres kerjanya. “Paspampres sudah mau datang loh, kala begini kondisinya, bagaimana kalau dilaporkan ke presiden, gawat kita,” sesalnya.

Menurutnya, seluruh persiapan sudah harus selesai 2 hari menjelang kedatangan presiden. “Harusnya semua ini sudah selesai semua, kalau begini caranya, bagaimana ini,” ujarnya bingung.

Bahkan, karena mungkin ungkapan kekecewaan, Gubernur Bengkulu H. Junaidi hamsyah, S.Ag, M.Pd mendapatkan hardikan oleh kapolda Bengkulu lantaran menilai persiapan sudah 90 persen.” “Ini namanya baru 90 persen, namanya,” hardik Kapolda yang diamini oleh wagub Sultan.

Menyikapi hal itu, Gubernur berharap seharusnya semua pihak dalam menyikapi permasalahan dengan kepala dingin dan tidak panik. “Harusnya kita selesaikan ini bersama-sama, dan tidak menyalahkan siapapun, kita bekerja sama-sama,” singkatnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *