Penggusuran Bentrok, 1 Pedagang Diamankan

Oleh Tgl: February 11, 2014
satpol-pp

Dengan kecerobohannya melempar cabe ke arah kita sehingga pakaian seragam kepolisian yang digunakan kotor penuh dengan cabe, kita selesaikan secara hukum di polsek

Mayndra E.W,SH.,Sik

BENGKULU – Bentrok antara pedagang dan Satpol PP kepada puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Panorama, Kota Bengkulu yang berakhir ricuh mengakibatkan satu pedagang diamankan.

Penertiban Selasa (11/2) mengharuskan pihak kepolisian menggiring salah satu pedagang yang melakukan perlawanan dengan melempari cabe giling ke Satpol PP. Akibat tindakan perlawanan yang fatal tersebut Novi pedagang harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Kapolsek Gading cempaka Mayndra E.W,SH.,Sik mengatakan tindakan pedagang tersebut harus dibawa ke ranah hukum karena dinilai ceroboh dan menyebabkan seragam para Satpol PP dan Kapolsek itu berlumuran cabe giling.

“Dengan kecerobohannya melempar cabe ke arah kita sehingga pakaian seragam kepolisian yang digunakan kotor penuh dengan cabe, kita selesaikan secara hukum di Polsek,” katanya.

Hingga kini proses penyidikan terhadap Novi masih berlanjut dan untuk sementara proses penyidikan diserahkan ke Polres bengkulu.

Untuk diketahui bentrok pedagang dengan petugas tersebut berawal ketika sebanyak 2 pleton petugas satpol PP sekitar pukul 09.30 WIB mendatangi lokasi para pedagang berjualan dan langsung mengangkut barang-barang milik pedagang dan menaikannya ke mobil. Tidak terima akan hal itu pedagang melakukan perlawanan, bahkan ada yang melemparkan cabe giling sehingga proses penggusuran menjadi rusuh.

Akibatnya beberapa pedagang sempat diangkut bersama dengan menggunakan mobil petugas untuk dimintai keterangan sebelum kemudian dilepaskan kembali. Tercatat sekitar puluhan barang dagangang diangkut oleh petugas, diantaranya ayam potong, cabe-cabean, bawang, sayur-saruran, buah-buah dan sejumlah barang dagangan lainnya.(cw1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *