Penertiban Rusuh, Satpol PP Dilumuri Cabe

Oleh Tgl: February 11, 2014
satpol-pp-rusuh

Penertiban ini sering dilakukan tetapi pelanggaran yang sama selalu diulangi oleh para pedagang. Kami tidak menginginkan adanya kekerasan, kalau saja pedagang mau mematuhi peraturan pemerintah daerah yang telah diberlakukan

Suardi

BENGKULU – Niat Satpol PP untuk melakukan penertiban dan pembersihan ruas Jalan Kedondong di bagian luar Pasar Panorama, Kota Bengkulu dari pedagang kaki lima, Selasa (11/2) berakhir ricuh.

Penertiban pedagang kaki lima di Pasar Panorama oleh Satuan Pamong Praja yang dibantu pihak kepolisian Polsek Gading Cempaka ditolak keras oleh pedagang-pedagang disekitar kawasan Pasar Panorama yang tidak mau digusur.

Satpol-PP beserta pihak kepolisian langsung menggangkut barang dagangan para pedagang. Mendapati perlakuan tersebut, para pedagang lantas merasa tidak terima dan bentrokan tidak dapat terelakan, sehingga terjadilah aksi saling dorong antara pedagang dan petugas Satpol PP.

Setelah sempat terjadi aksi saling dorong antara kedua pihak, para pedagang yang merasa terdesak kemudian melemparkan cabe giling kepada petugas yang terus mencoba mengakuti barang-barang dagangan pedagang, kericuhan pun semakin jadi.

Kabid Trantibum Satpol-PP Suardi membenarkan adanya razia dadakan tersebut untuk menertibkan kawasan Pasar Panorama.

“Penertiban ini sering dilakukan tetapi pelanggaran yang sama selalu  diulangi oleh para pedagang. Kami tidak menginginkan adanya kekerasan, kalau saja pedagang mau mematuhi peraturan pemerintah daerah yang telah diberlakukan,” jelasnya.(cw1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *