Pemprov Upayakan Angka Kemiskinan Turun 15 Persen

Oleh Tgl: February 16, 2014
Edi Waluyo Bappeda

Kita terus berupaya menekan angka penduduk miskin di Bengkulu hingga turun 15 persen dari total penduduk

Ir. Edi Waluyo, SH, MH

BENGKULU – Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Ir. Edi Waluyo, SH, MH menyampaikan tahun ini Pemprov Bengkulu akan berupaya menekan angka kemiskinan dengan harapan turun 15,09 – 14,18 persen.

Menurut Edi upaya ini sangat mungkin terealisasi apalagi dengan angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu dari tahun ke tahun yang memberikan peluang dengan semakin meningkat.

“Kita terus berupaya menekan angka penduduk miskin di Bengkulu  hingga turun 15 persen dari total penduduk,” jelasnya kemarin di Pemprov Bengkulu.

Dikatakan dia, angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu terus menurun, dimana pada tahun 2013 mencapai 6,6-6,8 persen.

“Angka kemiskinan yang semakin menurun dan ditargetkan pada tahun 2014 turun sebanyak 15,09-14,18,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, dalam menekan angka kemiskinan di Pemprov Bengkulu sangat didukung dengan capaian kinerja dan PDRB. Dimana sektor penyumbang PDRB, sektor penyumbang PDRB yang paling utama di provinsi Bengkulu yaitu pada sektor pertanian sebesar 39,99 persen, diikuti dengan sektor perdagangan, restoran dan hotel sebesar 19,66 persen, lainnya sebesar 16,18 persen, sektor jasa sebesar 16,13 persen dan angkutan serta komunikasi sebesar 8,14 persen.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *