Pemprov Pastikan Pemekaran Lembak Tahun Ini

Oleh Tgl: February 21, 2014
Lembak

Karena yang menetukkan bukan DPRD Kita, namun semua berkas dan kebutuhannya sudah kita persiapkan, kita doakan saja tahun in I bisa direalisasikan waktunya kapan

Sumardi, MM

BENGKULU – Pemprov Bengkulu begitu yakin pemekaran calon Kabupaten lembak menjadi daerah otonomi dapat direalisasikan pada tahun ini.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Sekprov Bengkulu Sumardi, MM, Jumaat (21/2) menurutnya semua persyaratan sudah dipenuhi tinggal meunggu persetujuan dari DPR pusat untuk mengetuk palu tanda sepakat Lembak menjadi kabupaten.

“Karena yang menetukkan bukan DPRD Kita, namun semua berkas dan kebutuhannya sudah kita persiapkan, kita doakan saja tahun in I bisa direalisasikan waktunya kapan,” jelasnya.

Dikatakan dia, pihak pemprov juga sampai saat ini belum mengetahui kapan waktu yang pasti Kabupaten Lembak ditetapkan meski akan dari tim evaluasi akan mengupayakan Lembak sudah mejadi daerah otonomi baru sebelum Pemilu 2014.

Lebih lanjut, Sumardi menjelaskan selain telah dipantau langsung oleh tim evaluasi dari DPR Komisi II. Rencana pembentukan Kabupaten Lembak yang dimekarkan dari Kabupaten Rejanglebong ini juga sangat didukung pemprov konkretnya dengan memberikan anggaran untuk membiayai jalannya roda pemerintahan selama dua tahun berturut-turut dengan angka yang belum mau disebutkan.

“Provinsi Bengkulu untuk tahun ini sudah membiayai untuk perjalanan Kabupaten Lembak, untuk dana belum bisa kami sebutkan” katanya.

Dikatakan dia jika nanti sudah diputuskan resmi menjadi daerah otonomi baru Kab. Lembak, pemporv segera menunjuk carateker bupati.”Setelah diputuskan, nanti caratekernya ditetapkan dari pemprov atau dari mana. Dan baru kami tidak sampaikan anggaran mereka,” jelasnya.

Menurut Sumardi, jika usulan masyarakat diterima, diharapkan Lembak bisa berkembang sejajar dengan wilayah lainnya. (sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *