Pemprov Pastikan Penyelenggaraan Haji 2014 Lancar

Oleh Tgl: February 26, 2014
Drs. H. Sumardi, M

Kendala utama yang masih ditemui adalah persoalan listrik yang belum mencukupi untuk seluruh kegiatan penyelengaraan haji

Drs. Sumardi, MM

BENGKULU –  Pemda Provinsi Bengkulu memastikan penyelenggaraan haji tahun 2014 ini akan berlansung lancar tanpa terkendala listrik seperti penyelenggaraan haji tahun 2013 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Sekda provinsi Bengkulu Drs. Sumardi, MM menurutnya berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun lalu, mengenai embarkasi antara, dinilai sudah berjalan baik. Hanya saya masih terkendala persoalan listrik.

“Kendala utama yang masih ditemui adalah persoalan listrik yang belum mencukupi untuk seluruh kegiatan penyelengaraan haji,” katanya, kemarin.

Menurutnya, pasokan listrik yang disediakan saat penyelengaraan haji tahun lalu hanya 4.000 KVA dan tidak mencukupi untuk semua bidang. “Kita minta agar ditambah daya atau disediakan genset, agar ketika penyelengaraan haji tercukupi,” ujarnya.

Namun demikian, secara umum, katanya, penyelenggaraan haji melalui embarkasi antara cukup memuaskan. “Penyelengaraan ibadah haji melalui embarkasi antara sudah sangat baik, secara keseluruhan, tidak ada jemaah haji yang mengeluhkan adanya masalah berarti,” lanjutnya.

Untuk itu, ia berharap, penyelengaraan haji tahun ini yang kuotanya dikembalikan ke masing-masing kabupaten/kota harus lebih baik lagi tanpa terkendala persoalan listrik dengan disepakati penambahan genset. “Namun yang penting jangan sampai ada jemaah eksodus dari luar Bengkulu,” demikian Sumardi.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *