Pemprov Kembali Targetkan Opini WTP

Oleh Tgl: February 2, 2014
Wagub

Kita inginnya Pemda provinsi untuk 2014 ini bisa mempertahankan opini WTP

Sultan Bahtiar Najamuddin

BENGKULU – Pemprov Bengkulu di tahun 2014 kembali menargetkan perolehan standar minimal pengelolaan keuangan pemerintah daerah berstatus  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dikatakan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamuddin, keinginan untuk kembali mempertahankan opini yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut untuk mewujudkan good and clean governance menjadi prioritas untuk ditingkatkan demi kepentingan khalayak ramai.

“Kita inginnya Pemda provinsi untuk 2014 ini bisa mempertahankan opini WTP,” katanya.

Karena itu kata Sultan, pemerintah Provinsi Bengkulu mengimbau seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk menyempurnakan tertib administrasi dan keuangan daerah.

“Dan ada beberapa perbaikan SKPD yang digaris bawahi kita tertibkan sehingga semuanya baik. Kepada birokrasi atau PNS untuk mempertahankan hal yang sudah baik kemudian untuk meningkatkan hal-hal yang belum baik dan yang tidak akan baik untuk tinggalkan,” tutur dia.

Diakui Sultan untuk memperoleh opini yang baik dalam proses audit keuangan merupakan harapan seluruh pihak. Dan capaian itu dapat terwujud dengan kerja keras dan dukungan seluruh pihak di lingkungan pemerintahan provinsi Bengkulu.

“Semua pihak harus mendukung komitmen ini,” tambahnya.

Menurut Wagub yang sudah 6 bulan dilantik ini, perolehan WTP yang sudah 3 kali seharusnya menjadi motivasi untuk memperoleh hasil yang sama. Tentunya, diawali dengan tertib administrasi dan tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Dan juga optimis target itu dapat tercapai.

“Saya yakin sama dengan sebelumnya di 2014 kita mampu. Dan tidak hanya itu kita harus perbaiki dari semua sektor baik sisi kehidupan Bengkulu yang sosial, politik, hukum, dan sebagainya,” kata Sultan.

Akhirnya Sultan mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada beberapa daerah kabupaten yang sudah berhasil meraih hasil optimal dengan opini WTP. Prestasi itu diharapkan dapat dipertahankan, bahkan kedepan lebih dioptimalkan.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *