Pemprov Bakal Rekrut Tenaga Kontrak

Oleh Tgl: February 26, 2014
Tenaga Kerja

Sehingga, perekrutannya tidak bisa sembarangan, penerimaanya juga dibatasi sesuai dengan kebutuhan dan analisis jabatan

Tarmizi, B.Sc, S.Sos

BENGKULU – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi, B.Sc, S.Sos, mengungkapkan dengan diterapkannya Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bakal merekrut tenaga kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Tahun ini UU ASN disahkan DPR RI akhir tahun 2013, tahun ini mulai diterapkan dan berdasarkan UU tersebut, pemerintah daerah tidak diperbolehkan lagi memperkerjakan honorer, dan kemudian diganti dengan sistem P3K,” ujarnya.

Berdasakan UU ASN, jelas Tarmizi tenaga kerja PPPK ini akan direkrut sesuai dengan kebutuhan.

“Sehingga, perekrutannya tidak bisa sembarangan, penerimaanya juga dibatasi sesuai dengan kebutuhan dan analisis jabatan,” jelasnya.

P3K, jelasnya, memiliki hak yang hampir sama dengan PNS, berbeda dengan sistem honorer selama ini yangt idak menerima tunjangan-tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, dan lainnya. “Selain itu, P3K juga akan menerima hak lain seperti cuti dan libur yang sama dengan PNS lainnya,” katanya.

Kemudian, katanya, pengangkatan tenaga P3K akan berdasarkan tes dan SK-nya berlaku selama 1 tahun, jika masih dibutuhkan pada tahun berikutnya maka SK-nya diperpanjang, demikian seterusnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *