Pembuatan Alat Peraga Kampanye Belum Jelas

Oleh Tgl: February 25, 2014
Logo-KPU

Mengingat sampai saat ini belum ada koordinasi sesama anggota KPU mengenai pembuatan APK tersebut, termasuk jumlahnya

Sri Hartati

BENGKULU  – Divisi Sosilasasi KPU Kota Bengkulu Sri Hartati  mengungkapkan sampai saat ini wacana pembuatan Alat Peraga Kampanye (APK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu belum ada kejelasannya.

“Mengingat sampai saat ini belum ada koordinasi sesama anggota KPU mengenai pembuatan APK tersebut, termasuk jumlahnya,” jelasnya.

Padahal alat peraga kampanye yang akan memuat tata cara pencoblosan yang benar serta penghitungan suara tersebut agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai cara pemilihan atau pencoblosan calon anggota legislatif yang tepat dan benar.

Sri mengharapkan langkah ini bisa menekan angka golput di Bengkulu. “Sebab jeda waktu pelaksanaan pemilihan umum legislatif Pileg juga tinggal hitungan hari lagi,” katanya.

Sementara, terkait anggaran pembuatannya, lanjutnya, jika benar dibuat diperkirakan akan diambil dari dana sosialisai KPU Kota Bengkulu. “Hanya saja, alokasinya berada dibawah divisi hukum, kedepan akan kita koordinasikan lagi,” pungkasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *