Pecahkan Rekor MURI, Wonderful Bengkulu Bakar Ikan 12 Ton Sepanjang 12 Km

Oleh Tgl: February 8, 2014
Ikan

Setelah Kalimantan yang telah terlebih dahulu mengadakan bakar ikan terpanjang yang sepanjang 9 kilometer. Kini giliran Bengkulu sepanjang 12 Km

Amri Wicahyono

BENGKULU – Komunitas Wonderful Bengkulu siap pecahkan REKOR MURI bakar ikan terpanjang Se-Indonesia dengan panjang 12 Km sebanyak 12 ton ikan

Dikatakan Ketua panitia Amri Wicahyono acara bakar ikan terpanjang Se-Indonesia ini akan menjadi acara Spektakuler karena mengusung tema 12 kilometer dan 12 ton di Pantai Panjang Bengkulu.

“Setelah Kalimantan yang telah terlebih dahulu mengadakan bakar ikan terpanjang yang sepanjang 9 kilometer. Kini giliran Bengkulu sepanjang 12 Km,” katanya kepada Bengkuluonline.com.

Sementara panitia pelaksana Wonderful Bengkulu, Piter, mengatakan persiapan untuk acara bakar ikan terpanjang Se-Indonesia Sabtu (8/2) mencapai 100 persen. Pihaknya juga sudah sejak beberapa hari kemarin menyediakan fasilitas seperti tempat pemanggangan ikan sebanyak 3000 unit yang berukuran 2 meter per unitnya.

“Ikan yang dikumpulkan sebayak 12 ton tersebut bersumber dari pengusaha pengumpul ikan terbesar Bengkulu yakni Lang-lang Buana sebanyak 6 ton, Kabupaten Bengkulu Utara menyediakan ikan air tawar sebanyak 1,5 ton, dan selebihnya disiapkan panitia dari sumber-sumber lain,” katanya.

Dikatakan dia, panitia pelaksana acara bakar ikan terpanjang Se-Indonesia ini juga banyak melibatkan berbagai dari kalangan seperti masyarakat, mahasiswa dan komunitas para pecinta alam Se-Bengkulu. Mereka yang ditunjuk panitia untuk membantu membagikan kupon-kupon bakar ikan ini ke masyarakat luas.

“Kupon di bagikan ke masyarakat melalui panitia yang telah ditunjuk langsung oleh pihak panitia Komunitas Wonderful Bengkulu. Pembagian kupon gratis ke masyarakat sudah disalurkan melalui pendataan ke tiap-tiap kelurahan,sehingga kupon tersebut bisa diterima ke setiap kepala keluarga secara merata,” jelasnya.

Lebih lanjut Piter mengatakan, berdasarkan agenda pembukaan acara bakar ikan terpanjang Se-Indonesia pada hari ini pukul 09:00 wib, rencananya acara bakar ikan terpanjanag Se-Indonesia ini akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan didampingi Menteri Pariwisata, Menteri Kominfo beserta Gubernur dan Walikota Bengkulu yang akan ikut hadir dalam acara pembukaan acara tersebut. (cw1)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *