Nasib 270 Honerer Bengkulu Ngambang

Oleh Tgl: February 26, 2014
PNS

Kalau masalah honorer sangat tergantung dengan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan masing-masing

Tarmizi, B.Sc, S.Sos

BENGKULU – Terkait pemberlakuan sistem kerja kontrak yang akan dicanangkan oleh Pemprov Bengkulu mengakibatkan nasib honorer di lingkungan pemprov yang saat ini jumlahnya mencapai 270 orang ngambang alias tidak jelas.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi, B.Sc, S.Sos nasib para honerer tersebut akan dikembalikan ke SPD masing-masing, dan SKPD berhak menentukan apakah honerer tersebut bisa dipekerjakan lagi atau tidak.

“Kalau masalah honorer sangat tergantung dengan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan masing-masing. Kebijakan untuk tetap mempekerjakan atau memberhentikannya tidak kewenangan pemprov, melainkan kewenangan masing-masing SKPD Karena honorer itu kan milik dinas masing-masing,” terangnya.

Selanjutnya, untuk perekrutan P3K atau tenaga kontrak ia belum bisa memastikan waktunya.

“Karena saat ini, kita masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait perekrutan P3K, sehingga dasar aturan perekrutannya bisa jelas,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menghadiri rapat koordinadi di Kemenpan membahas masalah perekrutan CPNS dan pegawai PPPK tahun ini.

“Meskipun UU ASN sudah mulai diterapkan, namun kita memang masih harus menunggu peraturan presiden yang menjadi turunannya, dan petunjuk teknis untuk pelaksanaanya,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *