Minggu Kedua, Antusias Warga Untuk Shalat Semakin Meningkat

Oleh Tgl: February 19, 2014
Shalat

Terlihat jelas ada kemauan masyarakat yang mau menjalankan salat berjemaah. Contohnya yang hadir sekarang banyak dan dari berbagai kalangan, para ulama-ulama dan TNI-Polri ikut serta meramaikan At-Taqwa ini untuk salat berjemaah

H. Helmi Hasan

BENGKULU – Minggu kedua dilaksanakannya Shalat Dzuhur Berhadiaah masih diminati banyak warga, Masjid At-Taqwa di Kelurahan Anggut pun kembali disesaki masyarakat Bengkulu yang ingin menunaikan shalat berjamaah, Rabu (19/2).

Dari pantauan bengkuluonline.com nampak ratusan masyarakat berbaur dengan PNS kota menyesaki ruang masjid megah itu. Bahkan jika dibandingkan dengan Jemaah minggu lalu. masyarakat yang datang meningkat sampai 20 persen.

“Emang diniatkan dari rumah saya mau salat kesiko, bukan kareno hadiah mobil. Tapi kareno dari seruan bapak walikota kito ko yang mengajak masyarakatnyo untuk salat berjemaah. Karena lebih elok daripada salat dewekan dirumah membuat hati tergerak buek menjalankan perintah allah,”ujar Eli warga kelurahan Pengantungan ketika ditanya motivasi untuk shalat.

Sementara, menurut Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan dengan peningkatan Jemaah ini sudha membuktikan bahwa ada kemauan yang tinggi dari masyarakat untuk menjalankan perintah Allah ini.

“Terlihat jelas ada kemauan masyarakat yang mau menjalankan salat berjemaah. Contohnya yang hadir sekarang banyak dan dari berbagai kalangan, para ulama-ulama dan TNI-Polri ikut serta meramaikan At-Taqwa ini untuk salat berjemaah,” katanya.

dikatakan Helmi pro-Kontra yang terjadi tidak membuat program Bengkulu ku Religius ini terhenti. Walaupun banyak pihak-pihak yang menentang karena salat dengan iming-imingan hadiah itu salah. Menurut Helmi ia sangat yakin dengan cara ini dapat mengajak seluruh lapisan masyarkat salat berjemaah.

”Kota yang kita cintai ini akan menjadi kota yang penuh ke Imanan. Harus diingat didunia bahagia, belum tentu akhirat juga bahagia. Tapi dengan cara mempertebal iman dan taqwa insya allah dunia akhirat kita akan selalu bahagia,” tutup Helmi Hasan.(cw1)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *