Menkes : Manfaatkan CSR Untuk Kesehatan

Oleh Tgl: February 10, 2014
Nafsiah

Rencana untuk mengmbangkan fasilitas kesehatan selain dengan pendanaan, kalau saya lihat kesehatan itu selain berasal dari dana APBD, APBN, dan juga dapat memanfaatkan dana CSR

Nafsiah Mboi

BENGKULU – Keberadaan RSUD Kota Bengkulu menurut Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi harus juga dilibatkan ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bengkulu yakni dengan cara memanfaatkan dana tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan untuk kesehatan di Bumi Rafflesia.

“Rencana untuk mengmbangkan fasilitas kesehatan selain dengan pendanaan, kalau saya lihat kesehatan itu selain berasal dari dana APBD, APBN, dan juga dapat memanfaatkan dana CSR,” katanya, Senin (10/2) di halaman RSUD Kota Bengkulu.

Disampaikan Nafsiah jika diamati SDM bidang kesehatan di Kota Bengkulu sudah bagus hanya saya dia menyarankan fasilitas dan tempat-tempat kesehatan dan programnya dapat didekatkan dengan masyarakat luas seperti kegiatan bakti social sunat masal dengan memanfaatkan dana CSR perusahaan yang dilakukan pemkot bekerjasama Kompas Gramedia tadi.

“SDM sudah mulai bagus akan tetapi untuk meningkatkan kesehatan harus ada sinkronisasi. Pada saat ini suatu system pelayanan dini secara continue dan secara berkesinambungan serta sedekat mungkin dengan mereka (masyarakat) tinggal. Dan bakti social harus dilakukan berkesinambungan sebagai upaya meningkatakan kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya bakti social dan pelayanan kesehatan tidak hatus dilakukan pada saat perayaan-perayaan tertentu bahkan dana CSR bisa dioptimalkan untuk menambah fasulitas RSUD saat ini.

“PR masih banyak kuncinya adalah pemimpin daerah yang memang peduli, beliau tahu yang dibutuhkan rakyat saat ini. Kalau tadi saya lihat untuk baksos saja bisa dari dana CSR. Maka disatu daerah malah ada satu ruangan bedah, fasilitasnya semua berasal dari dana CSR satu perusahaan, bayangkan kalau satu perusahaan di Bengkulu bisa menyumbang seperti itu,” paparnya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *