Lagi, Walikota Salurkan Rp 100 Juta Dana Samisake Untuk 33 KK

Oleh Tgl: February 7, 2014
helmi-hasan-samisake

Demi mencapai kesejahteraan masyarakat kota, dana tetap akan di bagikan ke masyarakat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan.

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Setelah 2 kelurahan, dalam minggu ini Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE rutin menyalurkan dana bergulir samisake. Jum’at (7/2) Helmi kembali melakukan penyaluran bantuan samisake di Kelurahan Pasar Baru.

Helmi mengungkapkan pada penyaluran dana bergulir kali ini pihaknya menyalurkan dana sebanyak Rp.100jt yang akan di salurkan kepada 33 kepala keluarga yang ingin mengembangkan usahanya.

Seperti penyaluran ditempat yang sebelumnya Helmi mengingatkan bahwa dana bantuan Samisake hingga 5 tahun kepemimpinannya akan dikucurkan sebesar 67milyar rupiah dan diperuntukkan khusus untuk masyarakat Kota Bengkulu atau APBD untuk rakyat.

“Demi mencapai kesejahteraan masyarakat kota, dana tetap akan di bagikan ke masyarakat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan. Karena dari perjalanan saya dahulu dari rumah ke rumah masyarak Bengkulu masih tergolong dalam kategori masyarakat ekonomi rendah,” tuturnya.

Bahkan, kata Helmi lebih dari 74 ribu warga miskin kota yang menganggur dan 60 ribu warga tersebut bermasalah akan 3 hal yakni modal untuk mendirikan usaha, skill atau  kemampuan teknik untuk memasarkan produk.

“Tetapi itu bukanlah kendala lagi sebab cara memasarkan hasil usaha dari masyarakat telah diselesaikan oleh Pemda Kota, dan setiap SKFD juga sudah diperintahkan untuk membimbing  masyarakat,” paparnya.

Dia menambahkan masyarakat yang belum dapat untuk dapat bersabar. “Kalaupun belum dapat sekarang besok atau lusa pasti diakomodir,” tambahnya.

Sementara, Camat teluk sagara Khairul Shaleh mengatakan bantuan samisake ini akan dimanfaatkan oleh masyarakatnya dengan sabik-baiknya. “Harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan digunakan untuk modal usaha, karena dana ini peruntukannya bagi warga yang memang membutuhkan tambahan modal usaha untuk memajukan usaha dan mau berusaha,” tutupnya.(cw1)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *