Lagi, Pemprov Kembalikan Kuota Haji Ke Kab/kota

Oleh Tgl: February 25, 2014
haji tas antre

Untuk tahun ini kuota haji kembali dikelola oleh kabupaten/kota, dengan jumlah kuota sebanyak 1.302 orang

Drs. Sumardi, MM

BENGKULU –  Provinsi Bengkulu kembali menyerahkan pengelolahan kuota haji tahun 2014 ke masing-masing kabupaten/kota di provinsi Bengkulu.

“Untuk tahun ini kuota haji kembali dikelola oleh kabupaten/kota, dengan jumlah kuota sebanyak 1.302 orang,” ujar Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Sumardi, MM, usai rapat evaluasi haji, Selasa (25/2) di Pemprov Bengkulu.

Menurutnya, masih dikembalikannya pengelolaan kuota haji ke masing-masing kabupaten/kota, karena dinilai saat ini memang belum memungkinkan untuk dilakukan.

Keputusan tersebut, katanya diambil setelah sebelumnya pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan mengambil alih kuota haji berdasarkan nomor urut pendaftaran haji.

“Hingga saat ini pemerintah masih mencari format yang tepat terkait pengelolaan kuota haji, agar kemudian tidak terjadi kekisruhan dan ada warga yang merasa terdzalimi,” jelasnya.

Seperti diketahui, lanjutnya, kuota haji jika dikembalikan ke provinsi maka kuota haji disesuaikan dengan nomor urut CJH yang mendaftar dari seluruh jemaah yang mendaftar dari 10 kabupaten\kota.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *