Kurang Diminati, Penjualan Mobil China Anjlok 7 Persen

Oleh Tgl: February 15, 2014
Mobil China 2

CHINA – Melambatnya ekonomi dan berbagai peraturan yang diberlakukan untuk mengatasi asap kabut dan kemacetan lalulintas ternyata sangat berpengaruh pada pertumbuhan penjualan otomotif China. Pasalnya  terhitung sejak Januari penjualan produk anjlok  sampai 7 persen.

Hal itu diungkapkan Asosiasi Produsen Otomotif China yang mengatakan kejadian seperti ini adalah pertama kalinya penjualan bulanan melampaui 1,8 juta sebab para pengemudi di pasar otomotif terbesar dunia itu membeli 1,85 juta kendaraan bulan Januari.

Pertumbuhan penjualan otomotif diperkirakan akan meningkat tajam dari kenaikan 15,7 persen tahun lalu menjadi sekitar 8-10 persen. Penjualan tumbuh 17 persen bulan Desember.

anjloknya penjualan produk ini membuat para pemimpin China gusar sebab sektor otomotiflah sebagai penggerak pembangunan perekonomian. Tetapi pertumbuhan yang sangat cepat membuat Beijing, Shanghai dan kota-kota besar lainnya diliputi asap kabut. Beberapa kota menanggapinya dengan membatasi jumlah pendaftaran kendaraan baru.

Sumber : VoA





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *