KPU Prov. Ajak Masyarakat Jangan Golput

Oleh Tgl: February 18, 2014
zainan

Mudah-mudahan itu hanya emosional saja tetapi sebenarnya sekarang banyak calon yang baik yang bisa dipilih

Zainan Sagiman

BENGKULU – Terkait kecewaan pedagang korban pengusuran dengan sikap wakil rakyat di Kota Bengkulu yang berujung kesepakatan untuk Golput langsung ditanggapi anggota KPU Provinsi Bengkulu yang mengajak untuk tidak golput.

Hal ini diungkapkan oleh Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman yang mengajak untuk menjadi pemilih cerdas dalam pemilu 2014 ini karena itu jangan golput.

Zainan berharap kekecewaan pedagang terhadap anggota dewan yang tidak melakukan apa-apa atas tindakan sewenang-wenang pemkot Bengkulu melalui Satpol PP terhadap para pedagang hanya emosi semata dan tidak perlu diwujudkan pada tindakan golput.

“Mudah-mudahan itu hanya emosional saja tetapi sebenarnya sekarang banyak calon yang baik yang bisa dipilih,” kata Zainan kepada bengkuluonline.com, Senin (17/2) melalui pesan BBM.

Dikatakan dia, pedagang terkhusus yang merupakan bagian dari masyarakat sudah seharusnya menjadi pemilih cerdas, dengan cara menerima masukan dari banyak pihak. Dia menyarankan jikalau memang kecewa akan wakil rakyat saat ini, bukan berarti caleg pada pemilu kali ini seperti itu.

Sebab kata dia, saat ini sudah banyak sajian caleg yang baik untuk menjadi pemimpin yang arif, paling tidak kriterianya yang jujur dan tidak melakukan money politic serta setiap yang disampaikan juru kampanye harus dicermati secara baik dan kritis sehingga pedagang bisa mengenal dunia politik secara positif.

“Dan kalau tidak memilih justru merugi sendiri karena tidak akan merubah keadaan yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan kontrak politik dengan para calon yang ada. Insya Allah dapat menjamin dan dapat menyalurkan aspirasi rakyat,” tuturnya.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *