KPU Minta Parpol Optimalkan Help Desk Dana Kampanye

Oleh Tgl: February 21, 2014
Pemilu 2014

Kami memberi ruang untuk parpol berkonsultasi dalam penyusunan laporan sumbangan kampanye, dan porpol bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya jika membutuhkan

Deby Harianto

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu meminta parpol untuk mengoptimalkan help desk untuk membantu partai politik peserta pemilu dalam menyiapkan laporan pembukaan  rekening khusus dana kampanye.

Hal ini diungkapkan Juru bicara KPU kota Bengkulu Deby Harianto mengatakan help desk dana kampnaye untuk membantu penyelesaian masalah dan guna membantu konsultasi Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2014 dalam menyusun kelengkapan dokumen laporan dana kampanye tahap kedua.

“Kami memberi ruang untuk parpol berkonsultasi dalam penyusunan laporan sumbangan kampanye, dan parpol bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya jika membutuhkan,” katanya.

Selain membantu parpol adanya Help Desk dana kampanye kata dia adalah langkah dimana masalah atau issue dilaporkan dan diatur secara terurut dan diorganisasikan. Menurutnya, hal tersebut sangat penting dilakukan, karena mengingat batas akhir penyerahan laporan dana kampanye tahap ke dua sudah semakin dekat yakni pada 2 Maret 2014.

“Waktu yang tersisa tinggal 11 hari lagi, waktu yang tersisa sangat singkat, jika ada yang mengalami kendala, kami siap membantu agar mereka bisa menyelesaikan laporan sebelum waktu penutupan,” ujarnya.

Laporan dana kampanye tahap ke dua itu, lanjutnya, mencakup tentang laporan rekening khusus, laporan awal kampanye serta daftar penerimaan sumbangan dana kampanye. Sayangnya kata dia sampai saat ini belum ada anggota parpol yang datang untuk berkonsultasi apalagi mengumpulkan laporan dana kampanye itu.

“Namun, hingga sekarang belum ada yang menyerahkan laporan dana kampanye tahap kedua, serta mereka juga belum ada yang datang konsultasi ke KPU Kota Bengkulu,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *