KPID Ungkap Alasan Hilangnya Siaran 4 TV Nasional

Oleh Tgl: February 20, 2014
logo-stasiun-tv-swasta

Siarannya dihentikan karena selama ini keempat stasiun tv itu masih merupakan siaran ujicoba, akibatnya 4 Stasiun TV ini terpaksa berhenti selain memang ketersediaan kanal yang sudah penuh, 2 di antaranya harus dikosongkan dalam rangka persiapan kanal digital

Fajri Ansori

BENGKULU – Terkait hilangnnya siaran 4 tv nasional dalam 2 pekan terakhir di Bengkulu akhirnya terkuak. Pasalnya diketahui 4 TV nasional ini terpaksa menghentikan siarannya di Bengkulu, akibat  pemberlakuan sistem digital untuk lembaga penyiaran televisi.

Dikatakan Ketua Komisi Informasi Publik Daerah (KPID) Bengkulu Fajri Ansori  bahwa 4 stasiun tv nasional yang terpaksa menghentikan siarannya di Bengkulu, adalah Global TV, Trans TV, MNC TV dan Sindo TV.

“Siarannya dihentikan karena selama ini keempat stasiun tv itu masih merupakan siaran ujicoba, akibatnya 4 Stasiun TV ini terpaksa berhenti selain memang ketersediaan kanal yang sudah penuh, 2 di antaranya harus dikosongkan dalam rangka persiapan kanal digital,” ungkpanya kemarin.

Ia menyebutkan, saat ini kanal 34 dan 40 UHF yang digunakan Trans dan MNC TV harus dikosongkan sebagai persiapan reserve TV digital.

Ia menjelaskan bahwa, kebijakan itu ditempuh setelah diputuskan dalam Forum Rapat Bersama (FRB) di Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa waktu lalu.

“Keputusannya, bahwa pemberlakuan migrasi sistem analog ke digital yang dirancang untuk tahun 2018 harus dimulai sejak sekarang. Dan ke-4 stasiun ini secara otomatis nantinya mendapat slot di kanal digital,” lanjutnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *