KPID : Pemerintah Siapkan Penyiaran Digital

Oleh Tgl: February 20, 2014
kpid

Oleh karenannya, sementara ini, sebelum rencana itu terealisasi, stasiun tv yang masih uji coba masih diberikan kesempatan untuk melakukan siaran televisi untuk wilayah di luar Kota Bengkulu atau kabupaten terdekat dari ibukota provinsi ini

Fajri Ansori

BENGKULU – Ketua Komisi Informasi Publik Daerah (KPID) Bengkulu Fajri Ansori mengatakan saat ini pemerintah akan membuka peluang penyelenggaraan penyiaran lembaga penyiaran swasta jasa penyiaran televisi secara digital di Provinsi-provinsi termasuk pula untuk Bengkulu.

Dikatakan Fajri lelang terhadap penyedia layanan TV digital atau service provider ini akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Lelang tersebut katanya, semuanya dilakukan di Jakarta dengan persyaratan lengkap.

“Dengan tujuan, di antaranya mampu membangun sistem digital secara baik dan menyiapakan sedikitnya 300 ribu unit set up boks atau alat penerima siaran,” jelasnya lagi.

Fajri mengatakan, melalui sistem terestrial ini penerimaan tetap tidak berbayar (free to air) yang menyediakan paling sedikit sembilan saluran siaran. Kemudian, penyiaran digital nantinya dapat digunakan pemirsa televisi di rumah di luar alat yang disiapkan pemerintah melalui Kemenkominfo yang dibagikan secara gratis.

“Oleh karenannya, sementara ini, sebelum rencana itu terealisasi, stasiun tv yang masih uji coba masih diberikan kesempatan untuk melakukan siaran televisi untuk wilayah di luar Kota Bengkulu atau kabupaten terdekat dari ibukota provinsi ini,” pungkasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *