KakaoTalk Mengirim Pesan Secepat Kilat

Oleh Tgl: February 28, 2014
KakaoTalk Speed Booster Technologies

Jakarta – KakaoTalk meluncurkan teknologi baru speed booster, sebuah teknologi anti pending dan memberikan servis mengirimkan pesan tercepat dibandingkan fitur-fitur sejenis lain. Dengan speed booster, pesan yang dikirimkan dapat sampai tepat waktu di jaringan mode 2G, EDGE bahkan dalam kondisi jaringan jelek sekalipun.

Uniknya, teknologi speed booster ini hanya dirilis di Indonesia karena menurut Kate Shon, Vice President of Global Business Development Kakao Crop, karakteristik pengguna smartphone di Indonesia adalah orang-orang yang mementingkan kecepatan penyampaian pesan.

Inilah yang menjadi alasan KakaoTalk untuk merilis teknologi terbaru tersebut di Indonesia. Dan sejauh ini, KakaoTalk belum memasang target, negara mana lagi yang disasar untuk teknologi speed booster ini.

Berbicara soal kecepatan, Kakao mengklaim speed booster ini jauh lebih cepat dibanding fitur sejenis. Dan lebih terlihat jelas perbedaannya saat pengiriman gambar. Penjelasannya adalah, speed booster, menggunakan sistem image relay dimana sebelum dikirim, foto dipotong-potong menjadi pecahan kecil sehingga memudahkan pengiriman.

Bisa dibilang bila dibandingkan, pengiriman gambar  antara KakaoTalk teknologi terbaru ini dengan fitur lain, Kakao lebih cepat 3 – 5 detik. Bahkan saat jaringan jelek, KakaoTalk bisa mengirim pesan dua kali lebih cepat dibanding fitur sejenis.

Para pengguna yang telah memperbaharui aplikasi KakaoTalk mereka ke versi terbaru dapat menikmati pengalaman berkirim pesan super cepat dan andal di lima sistem operasi berbeda, yaitu Android, iOS, Blackberry, Asha dan Windows Phone.

Untuk menggambarkan pengalaman berkomunikasi secepat kilat, KakaoTalk juga meluncurkan identitas baru dengan simbol Thunderbolt. Logo KakaoTalk Thunderbolt akan segera muncul di loading screen KakaoTalk untuk Android dan Blackberry versi terbaru.

Dan dalam waktu dekat akan tersedia di Asha dan Windows Phone yaitu 7 Maret 2014. Walaupun identitas baru dengan simbol Thunderbolt tidak tampil di KakaoTalk untuk iOS, semua pengguna di sistem operasi iOS tetap dapat menikmati KakaoTalk super cepat dengan teknologi speed booster hanya dengan mengunduh versi terbarunya.

Selain teknologi “kilatnya”, KakaoTalk juga menyediakan dua fitur informatif yaitu Unread Count dan Paper Plane Mode. Fitur Unread Count berupa angka yang terletak di samping chatt bubble memperlihatkan jumlah pengguna yang belum membaca pesan yang dikirimkan.

Dengan fitur ini, para pengguna dapat segera mengetahui jumlah teman yang telah membaca pesan mereka. Ketika pesan dikirimkan di lingkungan yang tidak terjangkau sinyal, symbol Paper Plane akan muncul di sisi kiri chatt bubble. Pengguna tidak perlu mengirim pesan berulang-ulang karena pesan akan dikirimkan secara otomatis segera setelah sinyal tersedia. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *