Jelang Deadline, Laporan Dana Kampanye Masih Nihil

Oleh Tgl: February 28, 2014
Laporan Dana Kampanye

Kami menunggu laporan dana awal kampanye periode kedua dari parpol dan calon DPD RI, tapi satupun belum ada yang menyampaikan laporannya

Irwan Syaputra

BENGKULU – Meski sudah diberitahukan deadline penyampaian laporan dana Kampanye pada 2 Maret 2014. Namun sampai Jummat (28/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu belum menerima satupun laporan dana awal kampanyetahap dua dari parpol peserta Pemilu maupun calon DPD RI.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Irwan Syaputra menurutnya seharusnya parpol dan calon DPD RI sudah menyampaikan pelaporan dana awal kampanye periode kedua ke KPU agar tidak tergesa-gesa.

“Kami menunggu laporan dana awal kampanye periode kedua dari parpol dan calon DPD RI, tapi satupun belum ada yang menyampaikan laporannya,” katanya di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Jalan Kapuas Raya.

Dikatakan dia, bahkan meminta peserta pemilu 2014 ini untuk menyampaikan laporan pihaknya sendiri sudah melayangkan peringatan penyampaian sebanyak dua kali yakni pada tanggal 12 dan 17 Februari 2014 untuk masing-masing pengurus partai maupun LO calon DPD RI.

“Kami malah sudah menyampaikan 2 kali peringatan untuk peserta pemilu. Padahal kalau dilaporkan lebih cepat akan lebih baik sehingga kami bisa mengevaluasi, dan parpol atau calon DPD bisa memperbaiki,” terangnya.

Dan kata dia KPU Provinsi Bengkulu masih terus menunggu laporan berupa penerimaan dan pengeluaran, peserta pemilu, data penerimaan sumbangan dana kampanye periode kedua, dan pelaporan pembukaan rekening khusus itu.

“Kami ingatkan para LO Parpol dan DPD RI untuk bisa menyampaikan laporan dana kampanye tersebut,” demikian Irwan.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *