Jamin Listrik Selama HPN, PLN Siapkan 4 Genset

Oleh Tgl: February 5, 2014
pln

Yakni di benteng Malborough, balai Semarak, bandara Fatmawai dan mess pemda, yang menjadi pusat kegiatan dan akan didatangi oleh presiden, sehingga tidak boleh kekurangan daya listrik

Mustan Harianja

BENGKULU – Konsisten mendukung HPN ketika disentil oleh gubernur beberapa waktu lalu. PLN area Bengkulu menjamin pasokan listrik selama Hari Pers Nasional (HPN 2014) aman dan tercukupi untuk kegiatan selama hari puncak dan seluruh masyarakat kota Bengkulu.

Asisten manager teknik PLN area Bengkulu Mustan Harianja mengatakan meskipun pasokan selama HPN dipastikan meningkat, namun tidak akan mengurangi pasokan daya listrik untuk masyarakat karenanya dia menjamin pasokan listrik untuk keperluan masyarakat dalam menyambut perayaan HPN akan aman.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 4 unit genset di 4 titik yang memiliki beban lebih.

“Yakni di benteng Malborough, balai Semarak, bandara Fatmawai dan mess pemda, yang menjadi pusat kegiatan dan akan didatangi oleh presiden, sehingga tidak boleh kekurangan daya listrik,” jelasnya.

Menurutnya, penempatan genset di 4 titik tersebut, bahkan telah melebihi kapasitas beban yang digunakan, sehingga dijamin selama kegiatan akan aman suplainya.

“Di mess pemda dayanya 500 kpa, sementara di 3 titik lain, 250 kpa. Daya tersebut lebih dari mencukupi dari daya yang dibutuhkan,” ujarnya.

Oleh karena itulah, ia memastikan karena di 4 titik yang memerlukan beban daya paling tinggi selama kegiatan telah menggunakan genset khusus, maka dipastikan suplai masyarakat dapat tetap terpenuhi.

“Meskipun daya dari gardu induk masih digunakan oleh kawasan sport centre, namun kita pastikan untuk masyarakat tetap cukup dan tidak akan kekurangan,” pungkasnya.

Kendati menjamin dirinya tidak memungkiri aka nada pilihan listrik padam ketika terjadi cuaca buruk. “Kita pastikan suplai listrik aman dan tidak akan kekurangan, tidak akan ada pemadaman kecuali jika ada cuaca buruk,” katanya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *