Ini Alasan Shalat Dzuhur Berjamaah Dihari Rabu

Oleh Tgl: February 13, 2014
Shalat Dzuhur - Copy

Selain itu Hari Rabu memang bagus karena diciptakan cahaya di hari Rabu

H.Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE mengungkapkan alasan dipilihnya Hari Rabu untuk menunaikan Shalat Dzuhur Berjamaah dengan hadiah haji, umrah, mobil dan reward lainnya.

Menurutnya pemilihan Hari Rabu shalat Dzuhur berjamaah karena berdasarkan kesepahaman dan kesepakatan bersama antara stakeholder terkait mulai dari SKPD, TNI, sampai ke pihak kepolisian.

“Ya hari Rabu kita pilih atas hasil musyawarah kita dengan SKPD, TNI dengan kepolisian ditetapkanlah Hari Rabu,” kata Helmi kepada bengkuluonline.com, Kamis (13/2) siang di Kantor Lurah Betungan.

Selain itu kata dia alasan lain dipilihnya shalat berjamaah dengan hadiah yang sudah disepakati MUI dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bengkulu pada Hari Rabu ini, karena berdasarkan pandangan islam Hari Rabu adalah hari yang mulia atau istimewa.

“Selain itu Hari Rabu memang bagus karena diciptakan cahaya di hari Rabu,” paparnya.

Untuk diketahui Shalat Dzuhur berjamaah dengan reward umrah, haji, mobil dan hadiah lainnya ini menarik perhatian banyak pihak, tidak hanya warga Kota Bengkulu diluar Provinsi Bengkulu pun sudah mulai menjadi perbincangan. Bahkan ada beberapa wilayah mulai mengadopsi metode ini, Karena dinilai metode seperti ini dapat mengembalikan kebudayaan shalat berjamaah yang mulai luntur demi terciptanya masyarakat yang religius.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *