HPN Terakhir, SBY Dinobatkan Sebagai Sahabat Pers

Oleh Tgl: February 9, 2014
sby

BENGKULU – Pada puncak peringatan HPN, Minggu (9/2) Presiden Susilo Bambang Yudhyono dinobatkan sebagai Sahabat Pers.

Ketua Umum PWI Pusat Margiono mengatakan pada perayaan HPN ini dengan segala permintaan dan usulan pembangunan dari Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah sebagai kado peringatan HPN. Insan pers sepakat turut memberikan kado kembali ke SBY berupa penghargaan sebagai Sahabat Pers.

“Pak presiden, perusahaan pers tidak mungkin kami kadokan untuk bapak, kalau harta dan uang kami rasa juga tidak mungkin diberikan, takutnya gratifikasi. Karenanya Kemudian kami bersepakat sebagai simbol penghargaan atas besarnya kepedulian pak presiden kepada pers dan komunikasi yang baik kepada pers berupa SBY Sahabat Pers,” jelasnya dalam sambutan didepan SBY dan ibu Ani.

Dikatakan dia,  Masyarakat pers sudah sepakat memberikan penghargaan sahabat kepada SBY dengan berbagai alasan.

“Penghargaan ini yang istimewa dan tulus dan secara resmi pak presiden kami angkat sebagai sahabat pers. Alasannya karena kami nilai sahabat lebih tinggi dibanding teman, dimana teman banyak di meja makan sementara sahabat sampai akhir hayat,” katanya.

Dikatakan dia, surat keputusan tersebut sudah diketahui dan dipahami oleh seluruh komponen pers yang tergabung dalam pers nasional. Apalagi penghargaan ini diperuntukkan secara spesial mengingat tahun ini SBY terakhir menghadiri HPN sebagai presiden karena sudah 2 periode menjabat.

Bahkan Margiono mengungkapkan, SBY pun jikalau di masa pensiunnya menghabiskan waktu di dunia pers. Pers nasional siap menampung presiden menjadi pemimpin redaksi bahkan menjadi dewan pers.

“Pak SBY jangan khawatir, insan pers sagat peduli sama presiden. Kalaupun presiden nanti pensiun dari presiden jangan khawatir kami siap menampung bapak jadi pemimpin redaksi di perusahaan pers kami atau menjadi dewan pers,” tambah Margiono diikuti sorak tamu HPN lainnya.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *