HPN, Perekonomian Kota Bengkulu Bakal Berkembang Pesat

Oleh Tgl: February 3, 2014
Ir-Patriana-1-300x336

Harus yakin perekonomian kita bisa maju, kita akan usahakan. ini momentum, mari manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya

Ir. Patriana Sosialinda

BENGKULU – Tidak bisa dipungkiri, dipercayainya Provinsi Bengkulu untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2014 berdampak luar biasa bagi perekonomian di Kota Bengkulu.

Pasalnya, wilayah Kota Bengkulu dipercayai sebagai pusat lokasi rangkaian kegiatan HPN yang sudah berlangsung sejak tanggal 1 Februari lalu dan berakhir sampai 10 Februari mendatang.

Perayaan HPN yang sudah jadi kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu, tentu disambut baik oleh Pemda Kota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengatakan pemda Kota Bengkulu sangat mendukung dengan digelarnya HPN di Kota Bengkulu, apalagi HPN menjadi momentum Pemkot mengeluarkan semua potensinya kepada insan pers dan tamu HPN yang juga berasal dari luar negeri.

“Harus yakin perekonomian kita bisa maju, kita akan usahakan. ini momentum, mari manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya,” kata Patriana usai melepas Tukik di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Senin (3/2).

Keyakinan akan berkembangnya perekonomian di Kota Bengkulu wajar terjadi karena mulai dari akomodasi tamu HPN dari kelas VVIP sampai kelas standar diarahkan panitia  untuk menginap di Hotel-hotel yang ada di Kota Bengkulu bahkan sejak Januari hampir seluruh hotel sudah full booked. Disisi lain industry dan perdagangan juga kebanjiran rejeki dari hadirnya tamu yang diperkirankan mencapai 2000 orang dari penjuru Indonesia dan Malaysia.

“Karena PAD kita dari jasa, retribusi dan pajak, paling nanti perputaran uangnya saja yang kita harapkan tinggi,” tambahnya.

Menurut Patriana,  pemkot tidak hanya tangguk rejeki dari perayaan ini saja sebab pemkot juga dari jauh-jauh hari dengan 8 tekadnya sudah mempersiapkan HPN dengan matang khusus untuk lokasi penyelenggaraannya.

“Wah lihat saja wajah kota semakin cantik dan kota juga sudah semakin bersih. Itu semua kita persiapkan untuk sambut HPN meski harus berkelanjutan,” jelas dia kepada bengkuluonline.com.

Ia berharap usai berlangsungnya kegiatan HPN akan ada dampak yang baik untuk kota Bengkulu menarik wisatawan apalagi Kota juga secara bertahap komitmen untuk mengembangkan sector perekonomian, Sektor industri pariwisata dan potensi lainnya.

“Agar nanti kedepannya memberikan positif dan signifikan khususnya ke Kota Bengkulu meski pertumbuhannya belum kelihatan kita berharap dari jasa perdagangan. Kalau kita baru menggalakan usaha mikronya butuh proses, Kita kan kalau menaikkkan pertumbuhan ekonomi harus menggalakan usaha mikro yang jelas harus ada dukungan dan komitmen untuk hal tersebut,” demikian Patriana.(sey/adv)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *