Helmi Hasan : Shalat Berhadiah Tidak Hanya Diwaktu Dzuhur

Oleh Tgl: February 13, 2014
Shalat

Tidak hanya Dzuhur dan berfokus di Masjid At Takwa pada Hari Rabu saja, missal di Masjid Selebar tingkat kecamatan bisa malam Kamis atau di Masjid Kampung Melayu setiap Kamis tetapi shalat Asar

H.Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE mengatakan Shalat berjamaah dengan reward haji, umrah, mobil, dan beberapa reward dari tampungan donator lainnya tidak hanya diwaktu Dzuhur, melainkan bisa Shalat-shalat lainnya sesuai dengan kesepakatan.

“Jadi kita menetapkan Shalat berhadiah itu pada Dzuhur karena berdasarkan musyawarah dengan FKPD, Kemenag, kita tentukan shalat Dzuhur untuk di Masjid At Takwa,” jelas dia, Kamis (13/2) siang.

Helmi mengatakan sesuai kesepakatan Shalat Dzuhur berjamaah berhadiah itu dipusatkan di Masjid At Takwa Anggut namun bukan berarti Shalat shalat ditempat lain tidak bisa diberikan reward. Sebab menurutnya dari beberapa kecamatan bahkan sampai ketingkat kelurahan sekalipun bisa mengajukan untuk shalat berjamaah dan dirinya siap akan memberikan reward.

”Tidak hanya Dzuhur dan berfokus di Masjid At Takwa pada Hari Rabu saja, missal di Masjid Selebar tingkat kecamatan bisa malam Kamis atau di Masjid Kampung Melayu setiap Kamis tetapi shalat Asar,” kata dia.

Menurut dia dipilihnya Masjid At Takwa bukan berarti hanya focus disana, sebab kata adik kandung Menteri Kehutanan RI ini, diadakan kegiatan shalat berjamaah semarak reward ini untuk mengembalikan nilai-nilai luhur Agama Islam yang mulai luntur untuk melakukan ibadah shalat berjamaah.

Dan tujuan terakhirnya menciptakan kerukunan antar umat khususnya umat beragama Islam.“Jadi nantinya semua masjid itu akan berlomba-lomba, misalkan Masjid Raya Baitul Izzah boleh, datanglah beramai-ramai shalat Subuh disana. Dan kedepan setiap masjid ada kekhususan. Nah..nanti saling kunjung mengunjung, saya misalkan shalat di Selebar kemudian hari selanjutnya di masjid mana lagi,” tutupnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *