Helmi Bagikan Rp 100 Juta Dana Samisake Di Kel. Jalan Gedang

Oleh Tgl: February 18, 2014
Samisake Kel. Jalan Gedang

Kalau sudah punya usaha, bisa merekrut tenaga kerja, sehingga angkatan kerja bisa terserap. Dan tujuan lain dari penyaluran dana Samisake ini yakni membebaskan masyarakat akan masalah modal yang biasa dipinjam di Bank maupun rentenir dengan bunga yang tinggi

H.Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE didamping staf Pemkot Bengkulu, Selasa (18/2) siang tadi kembali membagikan dana bantuan Samisake, kali ini Helmi menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) kepada warga Kelurahan Jalan Gedang.

Penyaluran yang disambut antusias oleh warga ini diterima baik oleh Walikota. Dikatakan Helmi dana Bergulir Samisake ini selain dapat menjadi modal usaha juga dapat mengurangi jumlah pengangguran dan kemiskinan yang ada di Kota Bengkulu.

“Kalau sudah punya usaha, bisa merekrut tenaga kerja, sehingga angkatan kerja bisa terserap. Dan tujuan lain dari penyaluran dana Samisake ini yakni membebaskan masyarakat akan masalah modal yang biasa dipinjam di Bank maupun rentenir dengan bunga yang tinggi,” jelasnya kepada warga.

Sementara, Ketua LKM Gedang Bersatu Mardan Siregar mengatakan penyaluran Samisake  di kelurahan ini sebesar Rp 100 juta dengan menembak 87 Kepala Keluarga. Menurutnya warga sangat antusias dengan program yang digalahkan oleh Walikota ini karena mereka sangat berharap dana bantuan Samisake ini akan meningkatkan usaha yang sedang mereka kerjakan.

“Warga yang dapat bantuan ini sebelumnya juga disurvei dulu apakah layak atau tidak untuk mendapatkan Samisake untuk hari ini warga kami yang mendaptkan dana bantuan Samisake sebanyak 87 KK dengan jumlah dana yang dikucurkan sebesar Rp 100 juta,” katanya.

Lebih lanjut menurut ketua LKM yang akan mengundurkan diri karena mencalon sebagai anggota dewan ini. Warga Kelurahan Jalan Gedang belum seluruhnya menerima dana bantuan samisake ini dikeranakan terdapat dua Koperasi yang mengelolahnya yaitu LKM Gedang Bersatu dan LKM Harapan Bersama.

“Jadi dibagi dua tahap, untuk tahap pertama pencairan untuk LKM Gedang Bersatu setelah itu tahap ke dua baru untuk LKM Harapan Bersama,” terangnya.(cw1)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *