Hadir Ke Bengkulu, 3500 Personil TNI – Polri Amankan SBY

Oleh Tgl: February 8, 2014
pangdam-sriwijaya-Bambang-Budi-Waluyo-BO copy

Ditambah lagi pasukan cadangan yang tidak bisa kita publikasikan, 2 panser Anoa dan kendaraan radar taktis yang sudah ditempatkan di beberapa titik dilalui presiden

Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo

BENGKULU – Sedikitnya ada 3.500 personil gabungan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat berada di Bengkulu, 8 hingga 10 Februari 2014 saat mengikuti agenda HPN 2014.

Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo yang memastikan total personel gabungan berjumlah 3.500 personel melakukan pengamanan.

“Ditambah lagi pasukan cadangan yang tidak bisa kita publikasikan, 2 panser Anoa dan kendaraan radar taktis yang sudah ditempatkan di beberapa titik dilalui presiden,” ujarnya.

Pangdam mengatakan jumlah personel memang awalnya pasukan berjumlah 2000, tapi karena adanya tambahan personil dari Palembang dan pasukan Kopaska II KRI yang kini bersandar di pelabuhan Pulau Baai, sehingg berjumlah 3000 personel.

Dikatakan dia pengamanan ini terus berlanjut sampai presiden usai kunjungan, kendati begitu dirinya tidak terlalu memusingkan sebab dari hasil survey anggotanya, bahwa dari segi sosial budaya dan ekonomi, masyarakat Bengkulu semuanya tidak ada yang patut dikhwatirkan mengingat masyarakat sangat menginginkan HPN 2014 di Bengkulu aman terkendali.

“Saya yakin masyarakat Bengkulu bersahabat dan sangat dewasa serta semuanya menginginkan acara tersebut berjalan dengan lancar,”jelas dia.

Saat kedatangannya ke Bengkulu selain dijaga ketat, Presiden dan ibu negara disambut antusias masyarakat Bengkulu, sepanjang jalan yang dilalui presiden, anak-anak sekolah mengibarkan bendera merah putih sambil bersorak-sorai bangga karena Bumi Rafflesia untuk kali ketiga dikunjungi orang nomor satu di Indonesia.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *