Hadiah HPN, Dishubkominfo Terima Dana Pembangunan 70 Milyar

Oleh Tgl: February 11, 2014
Puthut-Eko-Purnomo

BENGKULU – Meski sudah usai, semarak perayaan Hari Pers Nasional masih dirasakan khususnya untuk Dishubkominfo Provinsi yang sudah pasti akan menerima dana pembangunan sebanyak 70 Milyar Rupiah sebagai hadiah HPN.

Dikatakan Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu melalui Kabag Humas Puthut Eko Purnomo rencana pemerintah Provinsi Bengkulu  membangun bandara baru di Seluma akan terwujud karena Menteri Kominfo Tifatul Sembiring mengalokasikan dana sebanyak Rp 40 Milyar khusus untuk merelokasi Bandara Fatmawati yang sekarang beroperasi dinilai sudah tidak layak.

”Ada dari menteri kita 40 milyar rupiah khusus untuk merelokasi Bandara Fatmawati,” tuturnya kepada bengkuluonline.com, Rabu (11/2) di kantor Dishubkominfo.

Dia mengatakan nantinya relokasi  bandara Fatmwati dengan yang baru hanya berjarak 20 kilometer tepatnya dilahan eks PTPN 7. Hal ini pun juga didukung setelah adanya MoU relokasi bandara tersebut antara gubernur Bengkulu dengan pihak PTPN 7 dalam  peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Minggu (9/2) lalu.

Lebih lanjut dikatakan dia, pembangunan bandara yang akan bertaraf internasional itu menggunakan anggaran APBN P 2014. “Untuk dana berasal dari APBN P,” jelasnya. Selain pembangunan bandara, dikatakan dia, ada lagi dana untuk pembangunan Bengkulu yang dianggarkan dana untuk peningkatan tipe terminal Betungan dari tipe B menjadi Tipe A.

“Kalau yang ini dialokasikan sebanyak Rp 30 Milyar khusus untuk peningkatan tipe untuk terminal Betungan menjadi tipe A. Kalau yang ini anggarannya di APBN jadi bisa segera dibangun, dari kedua bantuan tersebut total bantuan menteri Kominfo ada 70 milyar,” tutupnya.(Sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *